DepokNews–Lebih kurang 80 warga dari berbagai kelurahahn di Wilayah Kecamatan Bojongsari secara antusias mengikuti sosialisasi bank sampah. Kegiatan yang di prakarsai oleh Korcam bank sampah Kecamatan Bojongsari bersama Dinas Lingkungan Hidup & Kebersihan (DLHK) Kota Depok ini berlangsung pada Kamis, (7/10/2021) dilakukan secara offline dan juga online melalui zoom.

Ketua Panita kegiatan Erni Juliawati yang juga sebagai salah satu nara samber pada kegiatan ini menjelaskan, tujuan sosialisasi tersebut untuk memberikan edukasi kepada masyarakat luas tetang pentingnya memilah sampah dan menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Menjaga kelestarian lingkungan sangat penting untuk kita wariskan kepada generasi mendatang. Menjaga kelestarian lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama,” kata Erni Juliawati.

Dijelaskan Erni Juliawati, di Kecamatan Bojongsari bank sampah ada 34 bank sampah tapi karena pandemi banyak yang kurang aktif. Untuk titik pengumpulan minyak jelantah justru saat pandemi meningkat. Saat ini ada 200 titik tersebar dari Bojongsari dan Bogor serta Tangsel.

Acara dibuka oleh  Kepala Seksi Pengurangan Sampah dan Kemitraan Lingkungan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota Depok, Rolliansjah Dalius

Sosialisai bank sampah ini juga dihadiri oleh Sekcam Bojongsari Zikri Dwi Darmawan, sebagai keynote speaker mewakili Camat Bojongsari. Pada kesempatan ini Zikri Dwi Darmawan mengajak seluruh maasyarakat Kecamatan Bojongsari untuk turut aktif melakukan pemilihan sampah.

“Sampah bisa bernilai ekonomis saat kita mau kreatif salah satunya dengna melakukan pemilahan sampah. Dengan memilah sampah kita sudah ikut membantu Pemerintah Kota Depok mengatasi persoalan kterbatasan lahan tempat pembuangan akhir sampah (TPA),” kata Zikri Dwi Darmawan.

Pada acara ini juga hadir Bunda Kurnia Widhiatuti ( motivator keluarga muslim nasional) sebagai pemateri.