Oleh : Wandi IT

Depok – Rabu (23/01/2019) Sekitar 80 warga dari berbagai tingkatan usia, anak muda, orang tua, bahkan anak anak mendatangi Kantor RT.003 RW.12 Bojong Pondok Terong untuk memeriksakan kesehatan dan mendapatkan obat secara Gratis dari team Rumah Sehat Baznas.

Pagi itu dibawah rintikan hujan yang membasahi lapangan bulu tangkis depan kantor RT.003 RW.12 Bojong Pondok Terong Kota Depok sedang berlangsung Bakti Sosial Pelayanan Kesehatan Gratis berupa Pemeriksaan Kesehatan dan Pemberian Obat secara Gratis dari Rumah Sehat Baznas (RSB) bekerjasama dengan Komunitas Anak Kampung Ane ( AKA ) dan Paud Bintang Cendikia Sentra 6 Cipayung.

Pak Abadi selaku Ketua RT.003 RW.05 Kelurahan Bojong Pondok Terong menyatakan rasa syukur dan berterima kasih karena wilayahnya sudah diperhatikan masalah kesehatannya.
” ditengah banyak nya masalah BPJS dan Kartu KIS yg dihadapi warga, saya bersyukur dan berterima kasih kepada team dari RSB dan Komunitas AKA yg mengadakan pelayanan kesehatan Gratis di wilayah saya. Semoga kegiatan ini dapat dilakukan lagi di lain kesempatan. ” ujar Pak Abadi.

Dalam kesempatan ini juga diserahkan Sumbangan buku bacaan dari Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) yang diwakilkan oleh Bang Aka Prawira, SP. selaku pembina Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) kepada PAUD Bintang Cendikia Sentra 6 Cipayung yang diwakilkan oleh bu Tia selaku kepala sekolah.

” Ada 2 hal penting yang menjadi permaslahan di masyarakat yaitu Pendidikan dan Kesehatan. Untuk itu kami dari Komunitas Anak Kampung Ane (AKA) berharap kegiatan bakti sosial pada hari ini berupa Pelayanan Kesehatan Gratis serta pemberian bantuan buku bacaaan dapat sedikit memberi manfaat untuk warga di lingkungan ini. ” ujar Bang Aka Prawira, SP. dalam sambutannya selaku Pembina Komunitas Anak Kampung Ane (AKA).