DepokNews- Sebanyak 25 warga binaan Peningkatan Peranan Wanita menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) RW 03, Kelurahan Depok, Kecamatan Pancoran Mas mengikuti Pelatihan Tata Rias Pengantin. Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Depok ini, bertujuan agar warga binaan dapat memiliki bekal dan kemampuan untuk membuka usaha jasa tata rias.

“Dalam pelatihan ini, peserta dibekali berbagai macam ilmu terkait tata rias pengantin. Seperti bagaimana menggunakan alat make up, mengaplikasikan make up step by step dan lain-lain,” ujar Kepala Disnaker Kota Depok, Manto, usai membuka kegiatan Pelatihan Tata Rias Pengantin, di Aula Wisma Makara UI, Kamis (1/10).

Dia berharap, melalui pelatihan tersebut peserta dapat meningkatkan kemampuannya, Dengan begitu, mereka bisa menjadi seorang penata rias  yang terlatih dan  siap menghadapi dunia kerja.

“Mudah-mudahan pelatihan ini dapat bermanfaat dan bisa meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya di Kelurahan Depok,” terangnya.

Senada dengan itu, Kepala Bidang Pelatihan Produktivitas dan Bina Lembaga Pelatihan Kerja, Disnaker Kota Depok, Tri Astuti mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan juga dalam rangka perbaikan tingkat ekonomi. Terlebih di masa pandemi Covid-19.

Dia menambahkan, pelatihan diadakan selama sepuluh hari ke depan dengan melibatkan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) yang mumpuni di bidangnya. Petihan ini pun disesuaikan dengan kebutuhan dan potensi di wilayah P2WKSS.

“Mudah-mudahan berjalan lancar dan bermanfaat untuk peserta,” tutupnya.(mia)