Puluhan Tim Dari Berbagai Perguruan Tinggi di Indoensia Ikuti Lomba Akuntasi dan Pajak di Gunadarma

Posted on 4 views

Depoknews — Universitas Gunadarma ternyata bukan hanya terkenal dangan IT namun juga Ekonomi yang berbasis IT. Hal tersebut terbukti dengan digelarnya lomba akuntansi dan pajak bersekala nasional dan diikuti puluhan perguruan tinggi ternama dari berbagai wilayah Indoensia, seperti Universitas Gajah Mada, Universitas Indonesia, Universitas Muhamadaiyah Makasar dan puluhan perguruan tinggi lainnya.

Peserta lomba sedang mengerjakan soal-soal

Lomba akuntansi dan pajak ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Gunadarma All About Accounting Competition (GAAC) yang juga pernah di gelar pada tahun 2016.

Seleksi lomba ini mulai dari seleksi administrasi dan kempetensi secara online, dari babak penyisihan yang akhirnya tersaring menjadi 70 tim yang masuk ke babak semi final dan 8 tim masuk babak final. Pada babak final yang digelar di Kampus D Universitas Gunadarma, Kamis (19/1/2017) para peserta harus menunjukan kemampuannya menjawab soal-soal akuntasi dan pajak serta mempresentasikannya di depan forum dan dewan juri. Tim juri berasal dari kantor pajak dan Zahir yang merupakan software akuntansi terbaik di Indonesia menurut salah satu sebuah media.

Tim dari Universitas Indonesia

Muhammad Hasan, tim dari Universitas Muhammadiyah Makasar yang lolos ke babak final merasa bangga bisa ikut lomba bersekala nasional di Universitas Gunadarma.

“Saya merasa bangga bisa ikut kegiatan ini, ini menjadi pengalaman yang sangat berharga, semoga kampus saya kedepan juga bisa mengadakan acara seperti ini,” katanya.

Tim dari Universitas Muhammadiyah Makasar

Hal senada disampaikan Galuh Insan tim dari Universitas Indonesia yang berhasil meraih peringkat satu dan berhak mendapatkan piala, tropy bergilir serta uang tunai 10.000.0000.

“Saya merasa bangga ikut kegiatan ini, saya dan teman-teman juga bersyukur bisa meraih juara satu. Alhamdulillah, ini bukan hanya menjadi kebanggan saya namun juga kebanggan semua teman-teman dan dosen di kampus saya,” kata Galuh bahagia,

Sedangkan Alip Subagyo, anggota tim juri dari Kanwil Direktorat Jendral Pajak Kantor Wilayah Jawa Barat 3 memberikan apresiasi kepada Universitas Gunadarma dan berbagai pihak yang telah mendukung acara tersebut.

“Acara seperti ini sangat bagus, hal ini menjadi salah satu sarana untuk menumbuhkan warga sadar pajak, mahasiwa yang paham pajak sehingga bisa menularkan ilmunya ke masyarakat,” kata Alip Subagyo.

Hal serupa juga disampaikan Rahmat dari Zahir yang juga merupakan seponsor kegiatan ini. “Zahir punya program Zahir go to campus. Kegiatan ini akan menjadikan para mahasiswa memahami perkembangan teknologi termasuk akuntansi yang berbasis teknologi,” kata Rahmat.