DepokNews–Puluhan tim Sekolah Sepak Bola dari wilayah Jabodetabek, Tangerang, Purwakarta dan Bandung mengikuti kompetisi sepak bola yang memperebutkan piala Walikota Depok yang digelar di Lapangan Persik, Kelurahan Kukusan, Kecamatan Beji pada Minggu(22/12)

Ketua Panitia Saifudin kepada wartawan mengatakan, kompetisi sepak bola antar SSB merupakan rangkaian tahunan yang di gelar setiap tahun dalam rangka memperingati Hut SSB Metro Kukusan yang ke 20

Dia mengatakan untuk tahun ini ada sekitar 32 tim SSB dari Jabodetabek termasuk SSB dari luar Depok yang mengikuti kompetisi yang memperebutkan piala Walikota dan hadiah lainnya

“Kami sangat peduli dengan pembinaan usia muda di Depok. Ini wadah untuk mereka. Turnamen ini sekaligus dalam perayaan ulang tahun Metro Kukusan ke-19 yang sebenarnya jatuh pada 9 Juni 2018 lalu,” katanya.

Dia mengatakan kompetisi sepak bola antar SSB merupakan bukan yang pertama dilakukan SSB Metro Kukusan dengan tujuan untuk mewadahi talenta usia dini.

Piala bergilir walikota Depok itu sendiri diperuntukan bagi tim yang berhasil menjadi juara umum.

Artinya tim yang berhasil tampil dominan dengan menjuarai dua atau tiga kategori usia, itu yang berhak mendapat piala bergiir.

“Kami berhap turnamen ini berjalan lancar dan menjadi wadah untuk mengasah kemampuan tehnik dasar pemain muda,” ucapnya.

Di lokasi sama Ketua ASKOT PSSI Depok Meiyadi Rakasiwi menyambut adanya kegiatan kompetisi sepak bola antar SSB yang di gelar oleh SSB Metro Kukusan.

Pertandingan ini dinilai mempunyai nilai strategis masa depan mereka, dalam hal meraih cita cita salah satunya di cabang olahraga Sepak Bola.

Nilai strategis sesuai dengan misi dan visi Kota Depok yakni Unggul, nyaman dan religius.

“Kita ketahui pada tahun 1970an dunia sepak bola di Indonesia menjadi salah satu tim atau kesebelasan yang ditakutkan oleh tim lawan, diharapkan pemain muda ini bisa mengembalikan kancah sepak bola Indonesia” katanya.

Para pemain usia muda yang bermain dinilai para pelatih, yang ada di lapangan sehingga kedepannya mereka akan direkrut ke tim sepak bola.

Sidik berpesan kepada para pemain untuk menunjukan permainan yang fair play di lapangan hijau.

Ketua KONI Amri Yusra perkembangan olahraga sepak bola dikatakan berjalan cepat dimana para pemain Depok sudah ada yang bermain di tim tim hebat bahkan adan yang bergabung di Timnas Indonesia.

“Kami harapkan gelaran ini bisa melahirkan pemain pemain yang handal”katanya.