DepokNews–Puluhan rumah yang berada di pinggir sungai Ciliwung di Kota Depok terendam banjir dampak dari luapan air Sungai Ciliwung.

Lurah Kemirimuka, Kecamatan Beji Zoelkarnaen Yahya mengatakan wilayannya yang terendam banjir dampak meluapnya Sungai Ciliwung.

Mereka yang terendam banjir berada di pinggir sungai Ciliwung, dimana ketinggian banjir sekitar 40 sentimeter bahkan satu meter.

“Ya sudah kita data berapa rumah yang terkena banjir dan warga sudah kita instruksikan keluar ke lokasi yang aman dan nyaman”katanya.

Pihak Dinas Sosial dan Wakil Walikota Pradi Supriatna sudah datang ke lokasi banjir di RW 14 Kelurahan Kemirimuka.

Di wilayah lainnya di Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji juga terendam banjir dimana rumah yang terendam banjir lokasinya ada di sekitar Sungai Ciliwung.

“Ya wilayah kita sudah terendam banjir sebelum terjadinya banjir kita sudah himbau kepada warga untuk waspada dan menjauhi lokasi Sungai Ciliwung karena Bendungan Katulampa, Bogor dalam posisi siaga satu”kata Lurah Pondok Cina Hendar Fradesa kepada wartawan.

Di Kelurahan Pasir Gunung Selatan, Kecamatan Cimanggis Banjir merendamkan rumah warga hingga ketinggian satu meter atau hingga sampai atap rumah warga.