DepokNews- Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Depok pada Selasa (28/7) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pencegahan bahaya penyalahgunaan narkoba di kota tersebut.

Ada 20 penggiat Anti Narkoba (PAN) dari instansi Pemerintah Kota Depok yang mengikuti acara itu. Acara Bimtek ini diadakan di salah satu hotel bilangan Jalan Margonda.

“Tercatat ada sebanyak 20 PAN dalam acara dikukuhkan serta diberikan sertifikat juga pin Penggiat Anti Narkoba,” kata Kasie Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Depok, Rina Astuti, Kamis (30/7/2020).

Rina Astuti mengatakan penyelenggarakan workshop PAN sebagai pembentuk daya tangkal imun bahaya dari penggunaan narkoba.

“Pengguna narkoba yang tertangkap jangan dibully, tapi dirangkul dan diajak dalam kegiatan yang positif dilingkungan. Jika dibully dan dijauhi, mereka akan semakin menjadi,” kata dia.

Sementara itu, Artie Pramita Aptery, narasumber BNN Kota Depok menyebutkan
dari data ada dua wilayah di Kota Depok yang masuk dalam kategori wilayah penyebaran dan penyalahgunaan narkoba yaitu Kecamatan Pancoran Mas dan Kecamatan Sukmajaya.

“Maka dari itu, pencegahan peredaran penyalahgunaan narkoba tidak dapat berjalan sendiri, harus ada sinergitas dari berbagai elemen ataupun komunitas masyarakat,” pungkasnya.(mia)