Puluhan Anak Tunjukan Kebolehan Dalam Pemilihan Dai Cilik Di Dmall Depok

Posted on

DepokNews — Lebih dari 30 anak dari berbagai wilayah di Kota Depok menunjukan keberanian dan kecakapan berceramah sebagai dai daiyah. Acara ini diprakarsai oleh Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Depok bekerjasama dengan LAZ Amanah Takaful dan didukung oleh Dmall, Pemkot Depok dan BJB. Kegiatan ini berlangsung di Dmall, Ahad (10/6/2017).

Dalam acara ini setiap anak diberikan kesempatan tampil selama 5 menit untuk memberikan ceramah, mereka dengan percaya diri dan semangat menyampaikannya, berbagai petikan ayat suci dan hadist nabipun dengan fasih ia lantunkan untuk mendasari materi ceramah yang disampaikannya. Tepuk tangan gemuruh para pendukung ikut memberikan tambahan semangat para peserta sebagai dai daiyah cilik.

Foto: Ade Abdurahman dan Nur Komariah beserta pimpinan Salimah Depok saat membuka acara

Kriteria penilain dai cilik tersebut antara lain, suara/vocal/ artikulasi/ intonasi bahasa yang bagus perfomance (ekspresi, penampilan dan interaksi dengan audience ketepatan waktu kesesuaian isi dengan tema. Dewan yuri terdiri dari perwakilan Salimah, MUI, Ustadzah Kota Depok.

Ketua Panitia Nur Komariah mengatakan, kegiatan tersebut untuk melahirkan dai-dai muda yang kelak akan mampu berdakwah secara iklas untuk mnegajak umat manusia menjadi orang yang taat dalam beragama.

“Kita berharap melalui kegiatan ini kedepan akan lahir banyak dai untuk melanjutkan perjuangan para ustad dan ustadzah yang sekarang sebagian sudah tua,” kata Nur Komariah.

Nur Komariah juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberi dukungan acara tersebut dan berharap tahun depan bisa kembali mengadakan acara serupa yang lebih besar lagi.

Sedangkan perwakilan LAZ Amanah Takaful Ade Abdurarahman dalam sambutannya mengatakan, kedepan acara dai cilik seleksinya bisa dimulai dari tingkat kecamatan dan grand finalnya untuk tingkat kota di Dmal.

“Meski acara ini dipersiapkan dalam waktu yang relatif singkat namun pesertanya cukup banyak, semoga tahun depan kita bisa mengadakan acara yang lebih besar dengan persiapan yang lebih matang lagi, terima kasih untuk ibu-ibu Salimah yang telah bekerja keras,” jelas Ade Abdurahman.

Ade Abdurahman juga menjelasakan LAZ Takaful sebuah lembaga yang punya misi dakwah dan bisnis dengan berbagai programnya. Takaful adalah sebuah asuransi syariah yang melayani, tabungan dengan sitem bagi hasil, santunan, koperasi dan berbagai program lainnya.

“Program – program Takaful yang dilaksanakan sangat dibutuhkan masyarakat terlebih berbasis syariah berlandaskan hukum Islam, sehingga membuat masyarakat muslim merasa aman dan nyaman untuk mengikuti berbagai program tersebut,” pungkas Ade Abdurahman.