Puasa Pekan Kedua, Harga Bawang Putih Turun

Posted on 3 views
DepokNews — Puasa pekan kedua mendatangkan kabar baik. Pasalnya, harlrga bawang putih yang dua pekan terakhir melonjak naik ke level Rp 60 ribu per kilogram, kini menjadi Rp 40 ribu per kilogram, Kamis (8/6/2017).
Hal tersebut memberikan arti bahwa harga bawang putih di Depok pada pekan kedua Ramadan, turun menjadi Rp 20 ribu, sehari pasca operasi pasar digelar. Pemkot Depok bersama Kementerian Perdagangan menggelar operasi di Pasar Agung, Sukmajaya, Depok, waktu lalu, Senin (5/6/2017).
Menurut salah satu pedagang, Jumaroh, di Pasar Cisalak, harga bawang putih saat ini sudah turun. “Namun memang tidak terlalu signifikan harganya, tetapi sesuai dengan kebutuhan pasar juga dan pembeli mungkin bisa senang,” ujarnya.
Tidak hanya itu, menurut pantauan DepokNews.id dari beberapa survei pembeli merasa senang dengan adanya kabar turunnya harga bawang putih tersebut.
Seperti yang dituturkan oleh Supri, salah satu pembeli, dirinya mengaku senang. “Saya kan pedagang makanan juga jadi ya syukur deh kalau harga bahan pokok sudah mulai turun. Semoga saja bisa lebih terjangkau lagi,” paparnya.
Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna merasa senang juga dengan adanya penurunan harga bawang putih yang pada mulanya sempat naik per-Kg 60ribu.
“Semoga kedepannya tidak ada kenaikan lagi dan kebutuhan pokok seluruhnya stabil,” harapnya. (Meida)