Extraordinary Congress PSSI Kota Depok, di Aula Sekretariat PSSI Jawa Barat (Istimewa)

PSSI Punya Ketua Baru, Ini Pesan Wali Kota Depok Soal Persikad

Posted on 801 views
DepokNews- Terpilihnya Meiyadi Rakasiwi sebagai Ketua Askot PSSI Depok secara aklamasi, Periode 2018-2022 dalam Extraordinary Congress, di Aula Sekretariat PSSI Jawa Barat, Sabtu (21/7/2018). Wali Kota Depok Mohammad Idris berpesan untuk mendengar aspirasi suporter sepak bola yang menginginkan Persikad ada kembali di Depok.
Idris mengaku mendengar jika Persikad sudah dibeli Bogor, namun dirinya belum mengkonfirmasi apakah Bogor Kota atau Kabupaten.
“Ada keinginan teman-teman suporter untuk memunculkan tim profesional di Depok. Katanya namanya harus ada Persikad-nya, seperti Persikad 99. Ini dapat dikomunikasikan, kolaborasi bersama. Jangan sampai ada faktor lain yang nantinya dijadikan ajang perorangan atau kelompok tertentu. Tim sepak bola ini untuk masyarakat, dan dapat kita banggakan ketika berlaga membawa nama Depok,” terang Idris usai peresmian Gedung RSUD Depok, Minggu, (22/7/2018).
Tak lupa dirinya juga mengucapkan selamat untuk ketua Askot PSSI Depok, dan di kepengurusan yang baru PSSI harus dapat mengaktifkan cabang olah raga sepak bola sesuai harapan masyarakat Kota Depok.
PSSI juga harus dapat melebur dan menjaga independensinya agar benar-benar menjadi lembaga mediator antara pelatih dan atlet dengan pemerintah, sesuai ketentuan melalui  KONI Kota Depok. Karena, lanjut Idris, seluruh Pengcab yang ada harus diorientasikan pada pembinaan, peningkatan kapasitas atlet.
“Harapan kami aturan-aturan dari pusat dapat diikuti. Seperti pemenuhan kapasitas keolahragaan bagi pelajar, yang dilakukan oleh KONI. Keikutsertaan dalam Popda, Porda semoga bisa terpenuhi,” ungkapnya.
Terpisah, Ketua Askot PSSI Depok, Meiyadi Rakasiwi meminta dukungan agar setelah pelantikan resmi dikepengurusannya dapat menjalankan roda organisasi sebaik-baiknya, dan dapat menjalan program kedepan untuk kemajuan sepak bola di Depok.
Atas nama pribadi dan juga jajaran anggota Komite Eksekutif PSSI Kota Depok yang lalu, Alhamdulilah terpilih untuk memimpin Asosiasi Kota PSSI Depok 2018-2022. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada seluruh pemilik-pemilik klub maupun masyarakat sepakbola di Kota Depok yang memberikan amanah ini.
“Tentu dengan dukungan dan sinergisitas, saya yakin kita mampu membangkitkan gairah sepak bola di Depok,” tandas Meiyadi.(mia)