DepokNews- Sukses menggelar turnamen Sepak Bola Piala Wali Kota Depok 2019, Asosiasi Kota (Askot) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok beberapa waktu lalu. PSSI Depok telah mengantongi sejumlah nama atlet untuk pembinaan lebih lanjut.

Ketua Umum Askot PSSI Kota Depok, Meiyadi Rakasiwi mengatakan pihaknya telah melakukan pemantauan kepada bakat-bakat atlet di setiap babak. Nama-nama atlet berbakat tersebut, telah dicatat dalam database untuk pembinaan atlet sepak bola. Sekitar 80 bibit atlet muda U-17 yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kota Depok di ajang sepak bola nasional.

“Ajang yang pertama kali diselenggarakan ini menjadi langkah awal Askot PSSI dalam melakukan pembinaan olahraga. Terlebih, aturan yang dipakai adalah harus berdomisili di Depok, sehingga memudahkan untuk didata,” jelas Coach MR sapaannya.

Dirinya mengatakan, berdasarkan data dari bidang Pembinaan Prestasi Askot PSSI Kota Depok sudah tercatat 80 nama atlet berbakat yang masuk dalam database pemain. 80 atlet berbakat tersebut, akan dipantau performanya dalam latihan.

“Para atlet akan dimonitor di klub atau PS-nya. Jadi ketika nanti ada event yang membawa nama Depok, mereka akan dipanggil untuk pemusatan latihan,” katanya.

Meiyadi menambahkan semangat Askot PSSI Kota Depok untuk memajukan sepak bola sangat tinggi. Begitu juga dengan semangat untuk memperbaiki prestasi pada ajang-ajang di setiap tingkatan.

“Pembinaan sedini mungkin, pemetaan atlet, mengadakan kejuaraan yang akan menjadi kerja-kerja kami ke depan. Askot PSSI Kota Depok juga akan menggelar kompetisi divisi internal Askot PSSI Depok berjenjang yang akan digelar sepanjang tahun 2019,” tandasnya.