DepokNews- Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kota Depok Wijayanto, membuka Kongres Tahunan Asosiasi Kota PSSI Depok Tahun 2018, di Koni Depok, Sabtu (10/2/2018).
Wijayanto mengatakan jika olahraga sepakbola bukan hanya permainan fisik tapi juwa dilatih kedisiplinan, motivasi dan semangat bertanding serta kesabaran. Sepakbola adalah olahraga rakyat, semua anak laki-laki pasti suka sepakbola.
“Karena itu massanya paling banyak untuk olahraga, satu tim saja sudah 11 orang,” ujar Wijay.
Wijay menyampaikan maju tidaknya sepakbola bergantung pada manajemen klub. Tugas saat ini adalah mencari atlet-atlet muda untuk dikembangkan prestasinya.
“Mari bersama kita kembalikan masa keemasan Kota Depok di Porda Jawa Barat,” tukasnya.
Sementara itu Ketua Askot PSSI Kota Depok, Yuyun Wirasaputra menjelaskan kongres tahunan ini akan menjabarkan tata tertib olahraga sepakbola yang ada di Tingkat Nasional, untuk di implementasika  di Depok. Kemudian akan ada persiapan kongres, KLB untuk pemilihan ketua Askot PSSI Kota Depok periode 2018-2022.
“Nanti calon akan diajukan dari 10 klub. Setiap klub bisa mencalonkan ketua, wakil
Kedua persiapan kongres, KLB ada kode pemilihan atau esco. Calon kandidat akan diumumkan ketua pemilihan. Tahapan akan berlangsung dari Februari-Mei 2018,” terang mantan Wakil Walikota Depok ini.

Yuyun berharap melalui kongres dapat menghasilkan kesepakatan guna meningkatkan PSSI di Depok.

“Tentunya juga dapat memajukan olahraga sepak bola di Kota Depok,” tutup Yuyun.(mia)