Esko Askot PSSI Depok, Hendra Dimun (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kota Depok, cari ketua baru untuk periode 2018-2022. Menggantikan ketua sebelumnya yang habis masa tugasnya, Yuyun Wirasaputra. Selain ketua, PSSI Depok juga akan mencari wakil ketua serta tiga orang anggota Askot Depok.
Eksekutif Komite (Esko) Asosiasi Kota (Askot) PSSI Depok, Hendra Dimun mengatakan bahwa PSSI mencari ketua untuk kepengurusan periode baru. Diharapkan dengan kepengurusan baru dapat meningkatkan olahraga sepak bola di Kota Depok.
“Tentu kami dari PSSI berharap ketua baru nanti dapat meningkatkan sepak bola. Dan tentu saja dapat mempromosikan sepak bola Depok ke tingkat yang lebih tinggi,” jelas Hendra, Senin (5/3/2018).
Untuk mencari ketua baru, nanti akan diadakan Kongres Luar Biasa (KLB). Persyaratan sebagai calon ketua pun harus dipenuhi karena sudah berdasar pada aturan Asosiasi Viva secara turun menurun.
“Persyaratan harus terpenuhi semua. Akan ada tahapan-tahapannya, dari mulai proses administrasi hingga akhirnya terpilih sebagai ketua baru,” ujarnya.
KLB sendiri akan berlangsung di akhir Bulan April atau awal Mei. Proses pun berjalan secara adil karena melibatkan perwakilan klub sepak bola sebagai voter.
“Olahraga mengedepankan sikap sportifitas, adil, jujur dan bertanggung jawab. Hal tersebut yang kita terapkan dalam KLB untuk memilih calon ketua baru PSSI Depok,” tutup Hendra.(mia)