Dukungan untuk Rindu (Istimewa)
DepokNews- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Solidaritas Indonesia (PSI), resmi dukung Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu), di Pilgub Jawa Barat 2018.
Dukungan untuk paslon nomor satu tersebut diberikan dengan disaksikan sejumlah kader dan pengurus partai di Kantor DPP PSI, Jumat (02/03/2018) lalu.
Ketua Umum PSI, Grace Natalie menuturkan, Ridwan Kamil dinilai memiliki sosok yang hebat serta memiliki banyak pengalaman dan prestasi khususnya selama menjabat sebagai Walikota Bandung. Hal ini yang membuat pasangan Rindu dinilai pas untuk memimpin Jabar selama lima tahun kedepan.
“Ridwan Kamil kita nilai memiliki visi misi serta rencana yang jelas untuk membangun Jabar kedepan. Bukan itu saja, Ridwan Kamil juga kita lihat termasuk dalam kepala daerah yang kaya ide maupun kreativitas. Karenanya, PSI sudah memasukkan nama Ridwan Kamil sebagai salah satu kandidat calon gubernur yang kami usung di Pilgub Jabar 2018,” tuturnya.
Sementara itu, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PSI Kota Depok, Ferry Batara mengaku siap untuk mengikuti instruksi DPP selepas dukungan resmi terhadap pasangan Rindu. Menurutnya, Ridwan Kamil juga dinilai memiliki pemikiran serta wawasan untuk membangun Jabar kedepan khususnya Kota Depok. Untuk itu, DPD PSI Depok siap mengawal pemenangan pasangan Rindu di wilayahnya.
“Pasangan ini masih muda serta memiliki rencana strategis dalam membangun wilayah Jabar termasuk Depok nantinya. Untuk itu, kami pun siap mendukung pasangan Rindu agar mendulang suara di Depok,” jelasnya, Senin (5/3/2018).
Ia juga mengatakan, dengan resminya dukungan DPP PSI terhadap Rindu maka pihaknya akan menggerakkan mesin partai untuk mensosialisasikan Rindu di setiap pelosok di Kota Depok. Bukan itu saja, 11 DPC PSI di Kota Depok juga akan di instruksikan bergerak bersama untuk memenangkan Rindu di kota perbatasan dengan DKI ini.
“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk memenangkan Rindu di Depok. Kami akan menggerakkan seluruh kader kami agar menyosialisasikan serta menarik simpati untuk memilih Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2018,” tutupnya.(mia)