DepokNews– Pemerintah Kota Depok menargetkan pembangunan alun-alun tahap awal di kawasan Grand Depok City (GDC) Jalan Boulevard Raya, akan rampung pada akhir 2018. Optimisme ini didasarkan atas kondisi di lapangan yang menunjukkan progres pembangunan sangat signifikan.

“Insya Allah, pembangunan tahap awal akan rampung 2018, dan di 2019 beberapa fasilitas sudah dapat digunakan oleh masyarakat,” ujar Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat mengisi talkshow di Bens Radio, Kamis (22/11/2018).

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan, proyek alun-alun tersebut dibangun di atas lahan seluas 3,6 hektare dengan total anggaran pembangunan tahap pertama sebesar Rp 32,3 miliar. Dia menyebut, untuk pembangunan tahap kedua pada 2019 dan selesai pada 2020, dengan total keseluruhan anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp 90-100 miliar.

“Pembangunan tahap awal akan dibangun 18 fasilitas. Antara lain, pintu masuk utama, kantor pengelola, green house, kolam retensi, Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), musala, loading dock, parkir pengelola, jembatan, sculpture, lapangan basket, lapangan futsal, toilet, BMX park, outdoor gym, skate park, wall climbing dan pintu masuk kedua,” jelasnya.

Dirinya berharap, dengan dibangunnya alun-alun tersebut, dapat menambah fasilitas rekreasi yang diberikan oleh Pemerintah Kota Depok kepada masyarakat. Dengan begitu, masyarakat dapat menggunakan untuk saling berinteraksi dengan sebaik-baiknya.

“Insya Allah, fasilitas yang kita bangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Depok, dengan berbagai macam fasilitas yang disediakan. Tak lupa kami berharap, masyarakat juga turut menjaga kebersihan dan fasilitas yang ada,” ucapnya.

sumber: depok.go.id