Promosikan Produk Lokal, Melalui Depok Expo 2017

DepokNews- Dinas Koperasi Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, gelar pameran Depok Expo dengan tema “Karya UMKM Kota Depok”, di Depok Town Square selama tiga hari, 15-17 Desember 2017. Pameran yang bertujuan mempromosikan produk lokal ini didukung pelaku-pelaku usaha di Depok. Mulai dari kuliner, craft hingga fashion.

Kepala DKUM Kota Depok, Mohammad Fitriawan menjelaskan, ada 40 UKM yang ikut serta. Pameran tahunan ini juga untuk memperkenalkan produk-produk UMKM khususnya usaha mikro kepada masyarakat luas. Dalam kegiatan akan ada 18 komunitas dan wirausaha baru binaan DKUM.

“Produk-produk yang ikut dalam pameran ini telah diseleksi sebelumnya. Jadi relatif baik dan bagus produknya,” jelas Fitriawan.

Kegiatan yang dibuka wakil walikota Depok, Pradi Supriatna ini diselingi
talkshow bisnis dengan melibatkan Komunitas Tangan Di Atas (TDA), Asosiasi Industri Kreatif Depok (AIKD) dan komunitas lainnya. 

“Kami ingin memperdalam wawasan bisnis para pelaku usaha. Jadi, lewat talkshow, nantinya para komunitas dan pelaku usaha bisa saling sharing berbagai informasi tentang bisnis,” jabar mantan Kadiskominfo Kota Depok ini.

Selain itu, lanjut Fitriawan, beragam perlombaan juga ada seperti menggambar, mewarnai, daur ulang sampah tingkat SMP, dan lomba band tingkat SMA.

“Diharapkan lewat pameran ini produk-produk asal Depok semakin dikenal luas dan masyarakat yang ada di Kota Depok ikut berpartisipasi meramaikan pameran ini,” pungkasnya.(mia)