DepokNews – Pengerjaan proyek pembangunan jembatan dan pelebaran jalan yang terletak di Kelurahan Ratu Jaya terus dilakukan oleh pihak kontraktor.

Pelaksana Proyek, S Sitompul mengatakan progres pengerjaan sudah mencapai 72 persen. Saat ini pihaknya telah melakukan pengecoran jalan yang telah dilebarkan.

“Sejauh ini sudah 72 Porsen kami akan terus melakukan pengerjaan sampai semuanya selesai, “ujarnya saat dikonfirmasi dilokasi. Selasa (12/11/2019).

Dijelaskan Sitompul pengerjaan proyek tersebut ditargetkan rampung pada awal bulan Desember.

” Awal bulan depan yaitu desember mudahan sudah rampung semua sehingga bisa segera digunakan oleh masyarakat, “katanya.

Dikatakan Sitompul masyarakat perlu menyadari bahwa ketika jembatan sudah selesai dilakukan tidak bisa langsung digunakan. Sebab harus menunggu penguatan beton.

” Jadi tidak langsung dipakai. Ada prosedur yang harus dilakukan kemungkinan besar bulan Januari 2020 sudah bisa dipakai. Meskipun nanti pengerjaannya selesai awal bulan Desember, “katanya.

Sebelumnya pelaksana proyek, S Sutompul mengatakan proyek pelebaran Jembatan dan jalan merupakan salah satu upaya untuk mengurai kemacetan di Jalan tersebut.

“Selama ini di lokasi pengerjaan ini kerap terjadi kemacetan karena kondisi jalan yang agak sempit. Dengan adanya proyek pelabaran ini akan mampu mengurai kemacetan, “ujarnya.

Dijelaskan Sitompul untuk panjang jembatan pada proyek ini 10 meter dan lebar serta panjang jalannya yaitu 86 Km.

” Sejauh ini tidak ada kendala selama perkerjaan sementara untuk pelebaran jalan bukan kewenangan kami. Kita hanya pelaksana saja, “ungkapnya saat ditemui di lokasi proyek. Rabu (23/10/2019).

Proyek pelebaran jalan dan jembatan ini dikerjakan mulai 15 September dan selesai 20 Desember.”untuk anggaran Rp 1,6 Miliar dan saya berharap proyek ini tidak molor,” pungkasnya.

Sitompul berharap agar para pengguna jalan untuk memaklumi selama proyek ini dikerjakan.

“Saya berharap masyarakat bersabar karena ini semua untuk masyarakat juga kemanfaatannya, “jelasnya