DepokNews- Aksi sosial melalui Program Warung Madrasah Kota Depok kali ini menyambangi Pasar Rebo yang ada di Kelurahan Bedahan, Kecamatan Sawangan. Dengan memberikan makan siang gratis untuk pedagang kaki lima, pengendara ojek online

ASN Kementerian Agama (Kemenag) kota Depok Teguh Wiyono bersama dengan perwakilan dari Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kota Depok, Sahabudin dan Ketua KKMI Kecamatan Sawangan, Sarman.

Sahabudin mengatakan, dalam kegiatan tersebut pihaknya menyiapkan 100 kotak makan siang yang dibagikan secara gratis. Ini sesuai dengan komitmen Warung Madrasah Kota Depok untuk keliling ke 11 kecamatan di Kota Depok membagikan makan siang gratis.

“Alhamdulillah, para pedagang dan ojek online pada senang menerima makan siang. Semoga ini menjadi berkah untuk semua orang,” jelasnya.

Sahabudin juga menjelaskan, dalam kegiatan tersebut juga untuk mempromosikan tentang madrasah ke masyarkat. Dimana, madrasah sudah berkontribusi banyak dalam membangun pendidikan, terutama pendidikan yang tidak hanya berlandaskan pada ilmu pengetahuan, tetapi tentang karakter keagamaan.

“Kualitas pendidikan madrasah yang bernaung di Kementerian Agama (Seksi Pendidikan Madrasah/penmad) memiliki kualitas pendidikan yang bagus. Dimana, sudah harus dikelola dengan profesional,” katanya.