DepokNews- Tim Penggerak Pemberdayaan Keluarga (TP-PKK) Kecamatan Cinere mempunyai program literasi di tahun 2021. Program tersebut mempunyai tujuan melahirkan buku, karya tulisan para kader.

Menurut, Ketua TP-PKK Kecamatan Cinere, Arum Prastyowati, program literasi ini memiliki tajuk PKK Menulis. Menurutnya, berawal dari keresahannya terhadap kecanduan penggunaan gawai atau gadget.

Terlebih, dalam penggunaan gadget juga banyak orang yang menulis tidak menggunakan bahasa Indonesia yang baku dan benar.

“Untuk itu, kami akan memberikan bekal pelajaran dasar terkait bahasa Indonesia dengan narasumber yang profesional,” tutur Arum, belum lama ini.

Arum mengatakan, hingga kini progres program literasi tersebut sudah sekitar 50 persen, termasuk ibu-ibu lurah juga sudah mengumpulkan tulisan. Mereka bebas menulis apa saja, bisa fiksi atau non fiksi.

“Semoga dengan program ini ibu-ibu kader dapat memelihara bahasa Indonesia yang baik dan benar. Dengan begitu, dapat dipraktikan di rumah untuk mengajari anak mereka,” pungkasnya.