DepokNews–Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui Daarut Tauhid (DT) Peduli menyerahkan bantuan  Mobil Operasional kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Zakat Sukses Kota Depok. Pemberian mobil operasional ini sebagai salah satu realisasi program Kemaslahatan BPKH.

Serah terima mobil operasional Toyota Avanca diserahkan oleh Kepala BPKH, Rahmat Hidayat  kepada Direktur laz zakat sukses Kota Depok, Sunarto Zulkifli di Kantor Laz zakat sukses Jalan M.Yusuf Raya, Kelurahan Abadijaya, kecamatan Sukmajaya, Depok. Kegiatan serah terima yang berlangsung pada Senin (8/3/2020) ini juga disaksikan oleh Anggota DPR RI dari Komisi 8, Nur Azizah Tamhid sebagai mitra Mitra BPKH (Badan Pengelola Keuangan Haji).

Direktur DT Peduli, Mohammad Iksan menjelaskan bantuan pengadaan mobil operasional ini merupakan amanah dari BPKH yang difasilitasi oleh anggota DPR RI dari komisi 8, Nur Azizah Tamhid.

“Ini merupakan mobil ke sembilan dari BPKH untuk kemaslahatan, salah satunya untuk Kota Depok. Dengan bantuan mobil operasional ini diharapkan pergerakan LAZ Zakat Sukses makin berkembang dan semakin memberikan kemaslahatan dan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Menurutnya, salah satu fungsi lembaga amil zakat adalah menghimpun potensi zakat yang selanjutnya digulirkan menjadi program pemberdayaan, baik ekonomi, pendidikan dan sosial.

“Potensi zakat di Indonesia tahun 2018 mencapai Rp 274 trilyun. Namun zakat yang terhimpun tidak lebih Rp 11 trilyun.

Semoga dengan adanya mobil operasional ini bisa bermanfaat untuk umat, sehingga pergerakan masyarakat untuk membayar zakat semakin maksimal,” imbuhnya.

Kepala BPKH, Rahmat Hidayat mengatakan, dalam berbagai kegiatan kemaslahatan, BPKH selalu berkolaborasi dengan mitra, salah satunya dengan DT Peduli.

“Alhamdulillah, kerjasama ini sangat luar biasa, karena kalau dikerjakan sendiri sangat tidak mungkin karena keterbatasan SDM. Semoga dengan bantuan mobil operasional ini dapat menjadi media untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam membayar atau menunaikan zakat,”harapnya.

Anggota DPR RI dari Komisi 8, Nur Azizah Tamhid berharap dengan adanya mobil operasional ini bisa menjadi salah satu solusi untuk meningkatkan potensi dan kesadaran masyarakat dalam membayar zakat.

“Kita harus bisa mengejar potensi zakat semaksimal mungkin. Mudah-mudahan dengan fasilitas mobil ini akan menyadarkan masyarakat untuk menunaikan zakat,” tandasnya.

Sementara itu, Direktur LAZ Zakat Sukses, Sunarto Zulkifli mengaku bersyukur mendapat kepercayaan dari BPKH mendapatkan mobil operasional.

“Insya Allah mobil ini akan digunakan  dengan sebaik-baiknya untuk kemaslahatan umat,” ungkapnya.

Sunarto Zulkifli juga menjelaskan, LAZ Zakat Sukses mempunyai berbagai program untuk membantu dan memberdayakan masyarakat.

Program-program tersebrut meliputi :

  1. Program pendidikan dengan mendirikan sekolah SMA terbuka gratis.
  2. Program kesehatan dengan menyediakan ambulance
  3. Program pemberdayaan ekonomi, mencetak satu pengusaha pada setiap RW se Kota Depok
  4. Program sosial dengan memberikan berbagai bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan warga masyarakat
  5. Program dakwah lembaga-lembaga dakwah

Warga masyarakat juga bisa mengetahui berbagai kiprah LAZ Zakat Sukses dan bisa ikut berkontribusi. Untuk info lebih lengkap bisa mengunjungi https://zakatsukses.org/