DepokNews – Pasangan bakal calon walikota dan wakil walikota Mohammad Idris-Imam Budi Hartono memiliki keinginan untuk membuat program pembangunan jangka menengah salah satunya 1.000 perempuan menjadi pengusaha baru di Kota Depok, Jawa Barat.

Program itu akan terealisasi jika pasangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono terpilih di Pilkada Depok 2020.

“Insya Allah, kita akan buat program perempuan jadi pengusaha baru sebanyak 1.000,” kata Imam Budi Hartono, belum lama ini.

Program ini jelas Imam, akan diberi keterampilan dengan pelatihan, pembinaan oleh orang berpengalaman dan diberikan modal awal untuk usaha.

Kata Imam, mereka akan diberikan kebebasan untuk memilih pelatihan. Antara lain, pembuatan kue, tata rias, jualan on-line, dan lainya.

“Program akan terealisasi jika warga mempercayai pasangan Idris-Imam untuk memimpin Depok selama lima tahun ke depan,” ujarnya.

Ia menambahkan untuk program ini akan dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Depok tiap tahun selama lima tahun kedepan

Nanti pemberian program ini diperuntukkan bagi perempuan dan ada indikator yang ada di Depok.

“Jadi 1.000 selama lima tahun. InsyaAllah terealisasi,” ucap Imam.

Alasan merencanakan program tersebut jelas Imam Budi Hartono untuk membantu perekonomian.

Di mana program ini merupakan masuk dalam ketahanan keluarga.

“Dengan latar belakang, ibu ibu rumah tangga. Ketika ditinggal suami meninggal dunia maupun ditinggal cerai, sisi ekomomi berkurang. Maka kita buat ketahanan keluarga salah satunya dengan memberikan keterampilan para perempuan bisa mandiri,” tutupnya.(mia