Wali Kota Depok, Mohammad Idris saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak pandemi Covid-19 di RW 06 Kelurahan Cisalak Pasar, Kecamatan Cimanggis, Sabtu (31/07/21). (Foto: JD 01/Diskominfo)

DepokNews – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok kembali menyalurkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 melalui program Depok Sedekah Bersama. Hingga kini total bantuan yang telah disalurkan sebanyak 1.415 paket.

Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, bantuan ini berasal dari penggalangan donasi yang dilakukan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN). Pembagian bantuan dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu.

“Semua kecamatan membagikan paket sembako yang sudah dikumpulkan Jumat lalu di masing-masing kecamatan,” katanya, usai memberikan sembako di Kelurahan Cisalak Pasar, Sabtu (31/07/21).

Dijelaskannya, pekan lalu pihaknya juga sudah menyalurkan bantuan kepada 600 penerima manfaat. Di antaranya, pasien isolasi mandiri, pembimbing rohani, disabilitas, seniman, lansia serta warga terdampak pandemi Covid-19 lainnya.

“Sedekah ini sarana untuk mentalak bala. Melalui sedekah diharapkan pandemi bisa selesai,” ujar Mohammad Idris.

Di tempat yang sama, Camat Cimanggis, Abdul Rahman menyebut, total bantuan yang akan disalurkan di wilayahnya sebanyak 302 paket. Bantuan ini berasal dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan, Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DKPPP) dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Depok.

“Serta Satuan Polisi Pamong Praja, Inspektorat Daerah, Kecamatan Cimanggis, dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah di Cimanggis,” ucapnya. 

Sumber : depok.go.id