DepokNews–Ikatan Alumni Universitas Indonesia Fakultas IlmuKeperawatan (ILUNI UI FIK) mengadakan pada Jumat (18/1) melakukan pembukaan program beasiswa ILUNI UI FIK di Gedung Pascasarjana FIK UI.

Manager Umum SDM FIK UI Sigit Mulyono mengatakan
program beasiswa ILUNI UI FIK ini tidak terbatas hanya dinikmati mahasiswa/I program sarjana (S1) saja, tetapi juga program pascasarjana atau profesi (S2) FIK UI.

“Beasiswa ini kami harapkan dapat menyelesaikan permasalahan finansial yang dihadapi oleh mahasiswa/i  program sarjana dan pascasarjana untuk menyelesaikan program studinya”katanya.

Model beasiswa yang digunakan oleh ILUNI UI FIK adalah orang tua asuh. Jadi satu ILUNI FIK UI bertanggungjawab atas satu mahasiswa, bisa lebih tergantung kemampuan ILUNI yang bersangkutan.

Sudah ada 13 mahasiswa FIK UI yang telah mendapatkan beasiswa ILUNI UI FIK dengan 10 orang tua asuh yang berasal dari ILUNI UI FIK yang telah berpartisipasi dalam program beasiswa ini.

Jumlah mahasiswa/I tersebut masih bisa bertambah mengikuti jumlah respon mahasiswa yang membutuhkan bantuan finansial ke ILUNI UI FIK.

Berasal dari jumlah mahasiswa yang membutuhkan bantuan tersebut, ILUNI UI FIK akan mencarikan orang tua asuh yang dapat membantu finansial mahasiswa yang bersangkutan, tergantung kebutuhannya.

Selain melalui model orang tua asuh, ILUNI juga membuka kesempatan bagi orang lain yang ingin membantu program beasiswa ini dengan menyediakan model paket yang hasil keuntungannya akan dijadikan dana tambahan untuk menyukseskan program beasiswa ini.

ILUNI,ingin menginisiasi untuk bisa bagaimana berbagai problema kuliah bisa didukung oleh ILUNI. 

Jadi (mahasiswa) yang membutuhkan tidak usah merasa malu atau merendah diri. Ini seperti program biasa, seperti kasih sayang kakak kepada adik-adik untuk bisa melanjutkan studinya.

“Kita tidak mau ada yang putus studi karena ada keterbatasan dengan biaya,” ujarnya.Area lampiran

BalasTeruskan