Prihatin Petugas Medis Meninggal, Ketua Fraksi PKS Depok Serahkan APD ke Beberapa Puskesmas di Cimanggis

DepokNews- Meninggalnya beberapa tenaga medis seperti dokter dan pakar kesehatan akibat merawat pasien Virus Corona membuat ketua Fraksi PKS Kota Depok Sri Utami tergerak untuk membantu. Bahkan Sri Utami dengan dana pribadinya membeli Alat Pelindung Diri (APD) dan diserahkan ke beberapa Puskemas di Kota Depok.

” Prihatin terhadap minimnya APD bagi tenaga kesehatan, makanya saya menyumbangkan sejumlah APD ke beberapa Puskesmas di wilayah Cimanggis diantaranya adalah UPTD Puskemas Cimanggis, PKM Tugu, Pasir Gunung Selatan, Mekarsari dan cisalak Pasar,”ujarnya.

Dikatakan Sri bantuan tersebut atas rasa risau dan khawatir dirinya atas kelangkaan APD. Apalagi sudah puluhan dokter dan perawat yang meninggal pada saat bertugas.

“ini akan mengancam keselamatan para dokter dan tenaga kesehatan. Mereka adalah garda terdepan yang akan menolong masyarakat di tengah wabah corona yang belum kita ketahui sampai kapan berakhirnya,”katanya.

Selain itu sebelumnya pihaknya sudah memberikan masker namun jumlahnya tidak banyak karena sulit didapat.

” Pada kesempatan ini juga handsanitizer sengaja tidak saya bagikan kepada masyarakat. Namun saya lebih memilih tenaga kesehatan karena mereka adalah aset kita. Jangan sampai mereka tumbang karen tidak mendapat perlindungan yang cukup,”katanya.

Sementara itu, kepala UPTD Puskesmas Cimanggis Dr. Lina Herliana menyampaikan apresiasimya atas bantuan tersebut.

” Sebagai puskesmas yang ditunjuk oleh Pemda Depok untuk menangani kasus Covid 19 di wilayah timur. Kami harus bersiap memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”katanya.

Terpisah Dr Debby kepala Puskesmas Tugu juga mengaku senang mendapat perhatian tersebut.

” Karena Puskesmas Tugu juga sudah merujuk pasien Covid-19 sehingga memerlukan protap covid19 saat menerima dan mengantar pasien. Sekali merujuk minimal memerlukan 3 APD,”tuturnya.