Pria Depok Ini Bayarin Burung Merpati Satu Miliar Rupiah

DepokNews–Roby Eka Wijaya Pria yang bermukim di Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong membeli seekor burung Merpati dengan harga fantastis hingga capai Satu Miliar Rupiah.

Roby ditemui wartawan pada Rabu (3/7) di Kalimulya mengatakan dirinya sudah hobi melihara burung Merpati atau Dara.

Robby mengaku burung bercorak cokelat yang diberi nama Jayabaya itu telah dipantau bersama timnya dalam kurun waktu lebih dari satu tahun terakhir.

“Ini saya mantaunya satu tahun, dari setiap perlombaan tingkat nasional burung merpati tinggi. Memang, Jayabaya ini sangat menyita perhatian, karena kemampuannya ketika berlomba,” katanya.

Burung yang dibelinya itu memiliki stamina yang sangat baik, performa yang konsisten, berusia muda, hingga persentase juara yang tinggi disetiap perlombaan yang diikutinya.

Dengan sejumlah keunggulannya itu, Jayabaya diklaim selalu menang dalam setiap perlombaan.

Dari 15 hingga 20 kali perlombaan yang diikuti, persentase kemenangan Jayabaya ini bisa mencapai 70 hingga 80 persen.

“Itu yang saya bilang, performanya yang konsisten, usianya juga masih muda sekira dua tahun,” katanya.

Meski memiliki harga yang sangat fantastis, Robby mengatakan, tidak ada perlakuan dan perawatan khusus yang dilakukan kepada Jayabaya.

Perawatan Jayabaya sama dengan puluhan burung dara lainnya yang ia miliki.

“Perawatannya sama ya, makan sehari sekali, biasanya jam empat sore. Itu saya kasih jagung, sejam berikutnya beras merah. Tetapi, tetap ada vitaminnya ya dan suplemen, sampai shampo untuk memandikannya,” ujarnya.

Rencananya, Jayabaya akan mengikuti lomba perdana tingkat nasional pada Sabtu 6 Juli 2019 di daerah Pangandaran, Banten.

“Sabtu nanti, burung kami Jayabaya akan ikut lomba perdananya sejak saya beli. Lombanya di daerah Pangandaran, Jawa Barat pesertanya bisa mencapai ribuan burung Merpati”katanya.