Prestasi SDIT MU Depok 2017-2018

DepokNews– Selama kurun waktu setahun SDIT Miftahul Ulum Cinere Depok yang memiliki icon “The 7 Habits of MU” telah mengukir prestasi spektakuler baik tingkat kota hingga penghargaan internasional.

Di prestasi internasional, 2 siswa SDIT MU atas nama Muhammad Aouriel & Muhammad Qusayri mendapatkan penghargaan dari Australia Selatan berupa medali emas dalam bidang literasi (November 2017)

Selanjutnya Ananda Muhammad Rafi juga mendapatkan penghargaan internasional dari negara India dan Rusia dalam bidang budaya bangsa berupa penampilan dalang cilik di Jawaharlal Nehru University India dan KBRI Moscow Rusia (April dan Mei 2018)

Di bidang seni & peran, Ananda Rassya Hidayatullah berperan sebagai Asun dalam sinetron Kun Anta yang ditayangkan MNCTV yang telah mencapai 130 episode hingga hari ini.

Sementara itu SDIT MU sendiri dinobatkan dan sekaligus diresmikan sebagai Sekolah Ramah Anak (SRA) di kota Depok oleh Bunda Elly Farida, istri Walikota Depok (Maret 2018)

Tak lama setelah launching SRA, kembali SDIT MU mendapatkan kunjungan dokter kecil dari 11 SDN dan SDS terrbaik se- kota Depok bersama kepala dinas kesehatan Jawa Barat dalam rangka study banding kegiatan dokter kecil dan penyerahan penghargaan Piagam Bintang Ketahanan Pangan untuk Kantin Sehat se- Jawa Barat (Maret 2018).

Ternyata tidak hanya sekolahnya saja yang mendapatkan penghargaan namun kepala sekolahnya yaitu Dedy Susanto, S.T.,M.Pd. juga mendapat nilai terbaik dalam Penilaian Kinerja Kepala Sekolah (PKKS) di bulan April 2018 dan sekaligus menjadi finalis dalam pemilihan kepala sekolah berprestasi di kota Depok.
Bersamaan dengan kepala sekolah yang menjadi finalis, ternyata salah satu guru kelas 6 yaitu Rita Novianti,S.Pd juga mewakili kecamatan Cinere dalam pemilihan guru berprestasi di kota Depok.

Guru berprestasi lainnya juga diraih oleh Ani Rahmawati,S.Pd. guru kelas 5 menjadi juara 2 penulis sinopsis Tingkat Nasional dalam Komunitas Satu Guru Satu Buku (SAGU SABU) dan sekaligus menjadi penulis buku All About Purple (Februari 2018)

Di akhir bulan April 2018 SDIT Miftahul Ulum juga menyelenggarakan kegiatan edutrip ke Malaysia dan Singapura dan salah satu tujuan utamanya adalah sit in di salah satu sekolah islam terbaik di Malaysia.
Saat di Malaysia, rombongan yang terdiri dari 38 siswa kelas 4 & 5 serta 12 guru pendamping ini diterima menjadi tamu kehormatan di KBRI Malaysia.

Prestasi sekolah lainnya yang tidak kalah spektakuler adalah Tim Marching Band MU yang diberi nama GEMA FATAN MU berhasil memboyong 8 piala sekaligus dalam kategori beragam penilaian yang diselenggarakan oleh Komunitas Marching Band se-Jabodetabek di Gedung Universitas Terbuka UT Pondok Cabe Tangerang (Mei 2018).

Di akhir TP.2017-2018 salah satu siswa kelas 6 SDIT MU angkatan XIII Ananda Gilard Ahmad Faris juga memperoleh nilai sempurna untuk mapel IPA dalam Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN), peringkat I se-Kecamatan Cinere, dan SDIT MU juga ditetapkan menjadi Kategori Sekolah Terbaik Se-Kota Depok nilai USBN (A).

Sementara itu untuk prestasi siswa lainnya juga tidak mau ketinggalan. Prestasi tersebut antara lain Ananda Maritsa juara I lomba baca puisi yang diselenggarakan Perpustakaan Nasional kota Depok, Ananda Nabiel & Maisa juara I lomba pantomim dan sekaligus menjadi finalis di kota Depok, dan sederet prestasi siswa-siswi SDIT MU dalam O2SN, LOKETA, FL2SN, dan lomba-lomba lainnya.