DepokNews–Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS menggelar Safari Pemenangan Pilkada 2020 ke seluruh Indonesia. Safari Pemenangan Pilkada dimulai di Depok, Jawa Barat, Kamis (5/10) sebagai bagian konsolidasi Pemenangan PKS pada Pilkada di Jawa Barat.

Jajaran DPTP PKS langsung turun gunung ke daerah-daerah guna memenangkan calon yang diusung dan didukung oleh PKS.

Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan, dalam berbagai survei terakhir, kepercayaan terhadap PKS terus meningkat.

Syaikhu menyebut kepercayaan publik yang meningkat terhadap PKS tidak boleh disia-siakan dengan semua komponen di PKS wajib berjuang keras memenangkan Pilkada 2020.

“Ini merupakan momentum berharga untuk bisa terus mendapatkan kepercayaan publik dan meraih peningkatan suara di berbagai kontestasi pemilu kedepan, termasuk Pilkada serentak 2020. Kita harus optimistis.

“Dalam Pilkada 2020 kita harus berjuang all out. Seluruh pejabat publik, pengurus dan kader, baik di pusat, wilayah dan daerah adalah ujung tombak pemenangan dalam perhelatan Pilkada 2020,” kata Syaikhu.

Semangat itulah yang melandasi Safari Pemenangan Pilkada 2020 dari Pimpinan PKS ke daerah-daerah.

Syaikhu ingin semangat pemenangan ini menjalar ke seluruh kader, pengurus dan pejabat publik dari pusat hingga daerah.

“Safari Pemenangan Pilkada ini ingin memastikan semangat dan optimisme kemenangan terus kita tinggikan hingga 9 Desember mendatang,”katanya.

Sebab modal dasar yang dimiliki PKS adalah kader yang militan, struktur yang solid serta kerjasama kolektif yang baik,” kata dia.

Syaikhu menyebut Depok menjadi tuan rumah Safari Pemenangan Pilkada PKS pertama dengan dukungan terhadap pasangan nomor urut 2 Idris-Imam.

“Depok menjadi tonggak safari Pemenangan ini. InsyaAllah dukungan masyarakat Depok untuk Idris-Imam akan menjadi penyulut semangat daerah-daerah lain guna memenangkan pasangan yang diusung dan didukung oleh PKS,” kata Syaikhu.

Sementara itu Calon Walikota Depok Mohammad Idris menyambut baik adanya turun gunung Ahmad Syaikhu ke Kota Depok yang memberikan dukungan.

“Oh iya pastinya makim pede, dengan kehadiran PKS Presiden maka kemenangan sudah ada didepan,”katanya.

Acara hari ini adalah konsolidasi pemenangan pasangan calon yang diusung PKS secara nasional. Kick off nya di kota Depok.

Jadi ini sebuah kehormatan penghargaan juga kepada kami kick off nya itu di kota Depok,” kata Idris.

Dirinya mengaku makin percaya diri dengan adanya dukungan dari Presiden PKS yang turun gunung ke Depok. Menurutnya ini menjadi semangat positif baginya dan Imam.

“Ohya pastinya makin pede. apalagi Ketua majelis syuro jarang-jarang (datang). Dulu waktu saya wakil walikota dengan Pak nur pun yang namanya Ketua majelis syuro nggak turun lapangan. Ini langsung turun lapangan dengan Habib Salim luar biasa,” ucapnya.