DepokNews- Pilkada serentak, Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu optimistis, kemenangan mencapai 60 persen dari 230 Pilkada yang diikuti pada Rabu, 9 Desember 2020.

“Informasi dari survei yang masuk, kami optimistis untuk mencapai target 60 persen pemenangan di seluruh Indonesia, dari 230 Pilkada yang diikuti PKS,” kata Syaikhu saat menemani Calon Wakil Walikota Depok nomor urut 2, Imam Budi Hartono menggunakan hak suaranya, di TPS 47, Kompleks Acacia, Grand Depok City, Depok, Rabu (9/12).

Akan tetapi dia enggan menyebutkan survei apa saja yang menjadi acuannya. Dia hanya mengatakan PKS akan melakukan rekapitulasi daerah mana saja yang memang dimenangkan oleh partai ini.

“Ya dari survei sih Insya Allah optimis, namanya juga kami menunggu real. Mudah-mudahan real-nya akan kami dapatkan pada malam hari,” ujarnya.

Syaikhu melanjutkan, salah satu obsesi dirinya menjadi Presiden PKS adalah mewujudkan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Karena itu, saya titipkan kepada kepala daerah, kalau menang nanti bisa merealisasikan nilai kesejahteraan di daerah terpilihnya masing-masing,” tutup Syaikhu.(Mia)