Pramuka Kwaran Beji Ikuti Pesta Siaga

Posted on

DepokNews — Pramuka Kwartir Kecamatan Beji pada Minggu (9/4) melakasanakan Pesta Siaga yang dipusatkan di Lapangan Jawa, Depok Utara, Kelurahan Beji.

Pesta Siaga dihadiri oleh Camat Beji Saifudin Lubis, Kepala Unit Pelaksana Teknis TK SD Kecamatan Beji Ardanih dan para Kepala SD di Kecamatan Beji.

Ketua Kwaran Beji Minin kepada wartawan mengatakan kegiatan pesta siaga ini merupakan tindak lanjut kegiatan galang ajar pembina siswa yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.

“Sebelumnya kami kakak pembina Pramuka Kwaran Beji gelar galang ajar pembina siswa yang dilanjutkan dengan kegiatan pesta siaga,” katanya

Minin yang juga kepala SD Tanah Baru 1 ini menambahkan Pesta Siaga ini merupakan bentuk kegiatan pramuka yang mengedepankan permainan mendidik bagi anggota pramuka siaga tersebut.

Kegiatan pesta siaga meliputi ketangkasan, patriotisme, hasta karya, seni budaya dan pengetahuan umum bagi para pramuka siaga.

Minin menambahkan kegiatan pesta siaga ini bertujuan untuk membina mental, dan kepercayaan, membina mengembangkan penghayatan kode kehormatan berupa janji triasatya dan dasadarma pramuka.

Pesta Siaga ini menumbuhkembangkan sifat kejujuran, keadilan, serta kerelaan berkorban dan memupuk persaudaraan dan persatuan bagi pramuka di wilayah Kecamatan Beji.