DepokNews- Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Depok turut membantu dalam menangani wabah Corona Virus Desease 2019 (Covid-19).

Melalui gerakan Pramuka Peduli, relawan Kwarcab bersama Kwartir Ranting (Kwarran) melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana  mengatakan, salah satu kegiatan yang dilakukan yaitu penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga dan sekolah. Dengan melibatkan sebanyak sepuluh relawan.

“Ada 10 relawan Jawa Barat perwakilan Kwarcab Depok berkeliling dengan Kwarran melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat dan sekolah,” kata Ketua Kwarcab Kota Depok, Nina Suzana.

Selain itu, ucap Nina, pihaknya juga membagikan masker dan  paket sembako untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan yang diberikan berasal dari swadaya anggota Pramuka.

“Melalui gerakan ini, kami juga ingin mengajak masyarakat untuk membiasakan hidup sehat di masa pandemic Covid-19,” ujarnya.

Terakhir, dirinya berharap, Pramuka Kota Depok tetap eksis dalam membantu pemerintah. Terutama dalam mendidik dan menciptakan generasi penerus bangsa yang berkarakter.

“Dalam kepramukaan kami bentuk anak-anak Depok dari sisi cinta tanah air, kepedulian sosial, dan lain sebagainya,” tandas Nina.(mia)