Pradi : Warga Kukusan Beruntung Memiliki Hasyim Muzadi

Posted on

DepokNews- Wakil Walikota Depok, Pradi Supriana turut hadir dalam proses pemakaman, KH. Hasyim Muzadi, di Kukusan, Beji. Pradi menilai Hasyim adalah tokoh nasional dan internasional, yang menjadi teladan bangsa.

“Beliau tokoh agama yang paling dikagumi banyak orang termasuk saya pribadi,” ujar Pradi, Kamis (16/3/2017).

Pradi mengatakan, banyak kegiatan yang dapat dimanfaatkan warga Depok, khususnya di bidang pendidikan. Dengan tujuan memperkuat akidah dan menjaga kultur ukhuwah warga Depok.

“Kami sangat kehilangan, beberapa event yang kami kerjasama dengan belau, baik pemuda taklim yngg sudah disiapkan beliau sangat luar biasa,” jelasnya.

Pradi pun mengingat Terakhir saat bertemu KH. Hasim Muzadi ketika acara Maulid Nabi. Dalam kegiatan tersebut, KH. Hasim Muzadi nampak sudah tidak sehat namun tetap hadir meskipun hanya 15 menit saja.

“Itu pertemuan terakhir dengan beliau. Beliau tokoh karismatik agama yang memang bisa merangkul semua kalangan dan itu patut dijadikan contoh,” terangnya.

Pradi yang hadir sebagai kepala daerah, akan menemani sampai prosesnya pemakaman selesai. Pesan beliau adalah menjaga kebersamaan, akhlakul karimah, jaga perkataan, perbuatan kalau mau selamat dunia akhirat.

“Beliau mau hadir setiap ada undangan, atau sekedar memakai tempatnya pun dipersilakan asalah digunakan untuk kemaslahattan. Kami sangat beruntung beliau tinggal di Kukusan,” tutupnya.(mia)