Foto: Apel Pagi di Lapangan Balaikota Depok. Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sebagai pemimpin Ape

Pradi Tegaskan ASN Depok Untuk Mengedepankan Disiplin dan Kejujuran Dalam Tugas

Posted on 12 views
DepokNews–Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna sebagai pemimpin apel pagi di lapangan Balaikota Depok, Senin (25/9/2017) dirinya menyampaikan beberapa hal kepada ASN Kota Depok. Salah satunya, dalam sambutan, mengajak agar sesama ASN untuk saling menjaga. Sebab, jika sudah berurusan dengan institusi hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tidak akan ada toleransi. Terutama, bagi dinas yang memiliki pekerjaan yang bersifat teknis di lapangan, apabila ditemukan hasil atau spesifikasi barang yang tidak sesuai dengan kesepakatan awal, ia meminta untuk tidak takut melaporkannya kepada pimpinan.

Itu bertujuan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menginginkan pemerintahan yang jujur dan bersih. Dengan mengedepankan kejujuran, Aparatur Sipil Negara (ASN) harus selalu tulus melayani masyarakat, sesuai dengan komitmen jabatan yang diembannya.“Kami mengingatkan kepada seluruh ASN, bahwa kita memiliki komitmen jabatan. Karena itu, kami minta agar janji itu dipegang. Jangan sampai di antara kita terkena persoalan hukum,” ujarnya di Hadapan ASN.

Dirinya mengungkapkan bahwa Pemerintah juga ingin bekerja dengan tenang, tidak dihantui perasaaan yang dapat membelenggu ide-ide dan kreativitas. Salah satu caranya dengan tetap berada di jalurnya, tidak keluar dari ketetapan institusi.

Senada dengan hal itu, dirinya memberikan saran apabila ada hal yang kurang disetujui terkait sistem kerja agar dikomunikasikan dengan cepat. ” Saya pun bergarap agar hal ini tidak dibiarkan berlarut-larut, sehingga bisa mempengaruhi kinerja. Oleh karena itu, mari kita wujudkan visi Depok unggul, nyaman, dan religius dengan pemerintahan yang bersih dari korupsi,” tandasnya.