DepokNews- PWI Kota Depok terapkan prinsip jurnalisme damai dan saling memaafkan dengan Kapolres Metro (Kapolrestro) Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar.

Hal tersebut terkait menyikapi kesalahpahaman yang terjadi saat wartawan Depoknews yang juga anggota PWI Kota Depok, Furkan merasa mendapat perbuatan tidak menyenangkan dari Kapolrestro Depok, Kombes Pol Imran Edwin Siregar saat sedang liputan pelaporan penipuan peternak sapi asal Bima di Mapolrestro Depok pada Senin 2 Agustus 2021 lalu.

“Saya sangat apresiasi kerendahatian Pak Kapolrestro Depok bertabayun dengan pengurus dan anggota PWI Kota Depok dengan bersilahturahmi dengan mengunjungi Kantor PWI Kota Depok,” kata tokoh masyarakat yang juga mantan Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriarna, Rabu (4/8).

Menurut Pradi, hubungan yang harmonis antara pers sebagai kekuatan keempat dalam negara demokrasi dengan aparat kepolisian harus tetap terjaga.

“Saya mengapresisasi peran pers sebagai pilar demokrasi keempat. Khususnya dalam hubungan baik antara pers dan aparat kepolisian. Pers berperan besar dalam mendorong partisipasi masyarakat dan menjaga kondisi bangsa dalam keadaan kondusif,” tutupnya.(Mia)