Pradi Resmikan Ruang Karya Code Margonda Depok

Posted on 529 views

DepokNews– Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna meresmikan Ruang Karya Code Margonda yang berlokasi di Lantai 2 Level Mezanin, Depok Town Square (Detos), Selasa (08/05/2018). Turut hadir mendampingi Wakil Wali Kota Depok, Wakil Ketua TP PKK Kota Depok, Bunda Martha.

Ruang Karya Code Margonda merupakan sebuah ruang inkubasi pengusaha muda di kawasan Kota Depok. Ruang ini terbuka untuk umum yang bertujuan untuk mengedukasi penggunaan perkakas secara aman bagi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) ataupun para pehobi dari Komunitas Do It Your Self (DIY) atau mereka yang gemar mencipta furniture sendiri.

“Sebagai produsen perkakas kami sangat mendukung industri kreatif, dimana salah satu jalannya bekerjasama dengan Komunitas DIY dalam bentuk support edukasi penggunaan tools dengan aman. Untuk itulah kami mendirikan makerspace atau ruang karya bagi para penggiat Komunitas DIY dengan menggandeng Code Margonda dan Lem Crona,” terang Country Director Stanley Black & Decker Indonesia, King Hartono Hamidjaja.

Dalam kesempatan tersebut juga digelar pelatihan untuk 175 anak-anak yang putus sekolah dengan tujuan memberikan keahlian pada anak-anak tersebut agar siap memasuki lapangan kerja atau bisa menjadi bekal untuk berwirausaha. Hal tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-175 Stanley Black & Decker.

Wakil Wali Kota Pradi Supriatna menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan yang digagas Stanley Balck & Decker tersebut karena sejalan dengan program Pemerintah Kota Depok untuk terus mendorong semakin banyaknya komunitas yang memiliki kemampuan menghasilkan berbagai produk kreatif, termasuk dari yang berbahan dasar kayu. “Edukasi ini seperti pelatihan kerja yang dikemas lebih modern, dimana anak-anak putus sekolah diberi pembekalan keterampilan. Juga kreatifitas yang patut diapresiasi, seperti tadi kita lihat bersama botol bekas disulap menjadi produk bernilai seni tinggi dan mempunyai nilai ekonomis,” kata Pradi. Diharapkan produk kerajinan yang dihasilkan pada akhirnya dapat memberi nilai tambah sekaligus menunjang perekonomian Kota Depok.