Pradi Ingin Adopsi Bayi yang Dibuang di Lembah Gurame

Posted on 1,630 views
DepokNews- Informasi mengenai bayi laki-laki yang dibuang di Lembah Gurame, Pancoranmas, mendapat perhatian khusus Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna. Pradi bahkan berniat untuk mengadopsi bayi yang ditemukan warga itu.
“Jika tidak ada halangan saya ingin merawat bayi tersebut, dan siap mengikuti segala prosedur yang berlaku,” jelas Pradi Supriatna, Kamis (3/5/2018).
Menurutnya, dirinya akan menempuh aturan untuk mengadopsi, mulai dari surat pernyataan dari keluarga, tes kesehatan dan mental, serta proses pengadilan. Nantinya, pihaknya juga akan berkonsultasi dengan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Depok terkait langkah yang dapat ditempuh.
“Saya sudah bertanya kepada istri, Martha Catur Wurihandiri tentang keadaan bayi tersebut. Kebetulan istri sudah menjenguk bayi tersebut yang kini berada di rumah sakit. Jika memang tidak ada orangtuanya saya siap menjalani semua prosedur,” tuturnya.
Dirinya menambahkan, terkait biaya perawatan anak tersebut, sepenuhnya ditanggung oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.
“Anak itu bukan ingin dilahirkan dengan keadaan seperti ini, dia masih punya kesempatan hidup lebih baik, sekali lagi moral kita yang disentuh,” pungkasnya.(mia)