Pradi Ingatkan Pengusaha Untuk Meningkatkan Kompetensi

Posted on

Depoknews –Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna menerima audiensi Kadin Kota Depok, di Ruang Kerjanya, Lantai 2, Gedung Balaikota Depok, Senin (13/02/2017). Maksud dan tujuan audiensi Kadin Kota Depok ialah untuk menjalin silaturahmi sekaligus pengenalan kepengurusan Kadin Kota Depok yang baru, seperti release humas.depok.go.id

Miftah Sunandar selaku Ketua Kadin Depok yang baru periode 2016-2021 mengatakan akan melakukan pembenahan di Internal Kadin. “Kami akan lakukan pembenahan internal di Kadin. Kami juga akan menginvetarisir data dimana ada 14 asosiasi, kami berharap kedepan akan menjadi lebih baik lagi,” ujar Miftah. Menurutnya, penting bagi para pengurus Kadin untuk mengetahui fungsi dan tugas Kadin. Dirinya juga mengatakan akan terus menjalin sinergitas dengan Pemkot Depok.

Senada, Wakil Walikota Depok juga mengatakan kemitraan dan sinergitas Pemkot Depok dengan Kadin merupakan salah satu hal penting dalam pembangunan. “Kemitraan ini jadi langkah strategis kita, para pengusaha melalui Kadin dapat mendukung program pemerintah, baik itu program kegiatan fisik, non fisik, kegiatan peningkatan IPM, kegiatan sosial, keagamaan dan kegiatan lainnya, kita dapat saling berbagi dan berkolaborasi. Karena para pengusaha bukan hanya sebagai penyeimbang pembangunan namun juga menjadi bagian yang tak terpisahkan dari program pembangunan di Kota Depok,” katanya dihadapan pengurus dan anggota Kadin Depok.

Dirinya juga berharap para pengusaha di Kota Depok dapat mengembangkan usahanya, dapat mengembangkan investasinya sesuai dengan peraturan yang ada. “Para penguasaha dapat mengembangkan investasinya dengan tidak keluar dari rencana pembangunan Kota Depok, tidak keluar dari blue print kita, tetap sesuai dengan rule yang ada,” kata Pradi mengingatkan. Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam pembangunan Kota Depok, Pemkot menyiapkan perencanaannya namun pelaksanaannya tak lepas dari peran berbagai pihak termasuk stakeholder.

Pradi juga mengingatkan para pengusaha untuk senantiasa meningkatkan kompetensi. “Saya ingatkan kembali pada para pengusaha untuk senantiasa meningkatkan kompetensi, kemampuan diri agar dapat menambah daya saing dan lebih kompetitif. Namun berkompetisilah yang sehat. Kita juga terbuka bagi para pengusaha yang sejalan dengan kami, dalam mewujudkan pemerintahan yang good government and clean governance,” terangnya. Lebih lanjut Pradi mengingatkan Kadin untuk terus menunjukkan peran dan fungsinya kepada publik. “Kami juga menerima masukan dari rekan-rekan pengusaha, dari Kadin selaku mitra kerja kami, kami tidak alergi pada kritik maupun saran,” tutupnya