Pradi Berharap Ada Duta KPU Usai Sosialisasi Pemilu 2019

Posted on 116 views

DepokNews — Salah satu hal yang krusial yang dilakukan KPU Kota Depok adalah mengupayakan terwujudnya Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang betul-betul akurat, dan dapat menampung seluruh penduduk yang memiliki hak pilih.

“Itu saja belum cukup, masih banyak yang harus kita kerjakan, baik KPUD, Panwaslu, dan pihak terkait lainnya agar penyelenggaraan pemilu 2019 berjalan lancar, aman dan terkendali,” ungkap Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat membuka sosialisasi penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2019 bersama stakeholders di kota Depok.

Sosialisasi tersebut berlangsung di Ruang Sadewa Hotel Santika Depok, Selasa (14/11/17). Sosialisai yang digagas KPUD Kota Depok dihadiri oleh Ketua KPUD Kota Depok, Ketua Panwaslu Kota Depok, Forkopimda, FKUB, dan Perwakilan Partai Politik di Kota Depok.

Ketua Panwaslu Depok Dede Selamet mengatakan sosialisasi penting diadakan untuk mengulas hajatan pemilu 2019. Dimana tahun 2019 nanti, kita akan melaksanakan dua kali hajat nasional pesta demokrasi, yakni pemilihan umum anggota legislatif dan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden. “Perlu diulas agar terbentuk pemahaman yang utuh dan terstruktur,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota menghimbau peserta sosialisasi untuk berperan aktif mewujudkan warga Kota Depok menjadi pemilih yang semangat serta berpartisipasi aktif. “Semoga sosialisasi ini melahirkan ‘duta KPU’ dalam memberikan informasi kepada masyarakat agar menyadari pentingnya peran dan kontribusi mereka dalam pemilu, terutama dalam menggunakan hak suaranya,” harap Pradi seraya berharap Pemilu 2019 akan menjadi pemilu yang berkualitas, penuh dengan segala macam prestasi dan mendatangkan kebaikan bagi masyarakat