Foto: Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna saat memimpin Apel Pagi di Lapangan Balaikota Depok, Jumat (20/10/2017).

Pradi Bantah Pemkot Tidak Perhatikan Sekolah Swasta

Posted on 6 views
DepokNews — Walikota Depok, Pradi Supriatna membantah atas anggapan bahwa Pemerintah Kota Depok tidak memperhatikan sekolah swasta. Dirinya mejelaskan bahwa pihaknya pada tahun 2017 telah menggulirkan dana lebih dari 24 miliyar rupiah.
“Anggapan seperti itu tidak benar ya. Tahun ini, Pemkot Depok telah memberikan dana kepada Badan Musyawarah Perguruan Swasta (BMPS) Depok sebesar  24 miliyar lebih,”ujarnya.
Dirinya mengungkapkan bahwa memang pengelolaan sekolah swasta tidak secara langsung menjadi tanggung jawab Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Akan tetapi,  Pemkot Depok tetap memberikan perhatian lebih terhadap keberadaan sekolah swasta dengan menggulirkan dana bantuan yang cukup besar.Dikatakannya lebih lanjut, uang bantuan yang diberikan bukanlah uang kecil. Melalui uang bantuan tersebut ia berharap dapat mengakomodir kebutuhan sekolah-sekolah swasta.

Ia menegaskan kembali, Pemerintah Kota saat ini tengah fokus memperhatikan kebutuhan SD/SMP negeri dan swasta. Sedangkan untuk tanggung jawab SMA diambil alih oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Terlepas dari itu, Pemkot Depok juga melakukan pendekatan dengan menjalin berbagai kerja sama.

“Termasuk mengajak sekolah-sekolah swasta mengirimkan perwakilan pelajar-pelajar berprestasi ke berbagai ajang perlombaan. Kita libatkan mereka dalam kegiatan-kegiatan besar. Seperti peringatan Hari Pendidikan, berbagai lomba dan olimpiade hingga tingkat nasional,” tandasnya.