Pradi Supriatna (Istimewa)
DepokNews- Keberhasilan jajaran Polresta Depok, dalam mengungkap kasus penculikan bayi, pasangan dari Marlina-Ratno, beberapa waktu lalu diapresiasi oleh Wakil Walikota Depok, Pradi Supriatna.
“Saya sangat mengapresiasi seluruh jajaran Polresta Depok yang sudah membantu warga kami, menemukan bayinya. Tentu hasil ini adalah kerja tim gabungan di bawah pimpinan Kapolrsta Depok, Kombes Didik Sugiarto,” jelas Pradi, Kamis (3/5/2018).
Pradi menilai penculikan ini sangat berpengaruh besar bagi kepercayaan masyarakat, akan kinerja kepolisian. Dapat mengembalikan bayi kepangkuan orangtuanya.
“Bisa dibayangkan bagaimana perasaan orang tuanya saat itu. Anak baru lahir harus pisah dengan ibunya, saya ikut merasakan perihnya,” tuturnya.

Pradi melanjutkan, hal ini juga dapat menjadi bahan pembelajaran bagi orangtua manapun untuk lebih berhati-hati menjaga anak. Tentu hal-hal semacam ini, kata dia, tidak boleh terulang lagi. Caranya cukup mudah, yakni dengan jalinan komunikasi yang baik antar warga.
“Kepedulian antar warga harus digalakkan, agar kejadian semacam ini bisa diantisipasi. Ada orang mencurigakan segera tindak, tapi dengan etika yang ada tidak langsung dengan kekerasan,” tukas Pradi.
Diketahui, Bayi Marlina, pasca diculik selama tiga hari, pada Senin (30/4/2018) pagi, pasangan Marlina dan Ratno ini diselamatkan tim Satreskrim Polresta Depok, di sebuah kontrakan di Kelurahan Abadijaya, Sukmajaya.(mia)