DepokNews- Sepuluh janji politik dikeluarkan Pradi Supriatna-Afifah Alia yang diusung koalisi Depok Bangkit di ajang Pilkada Depok tahun 2020.

Dari sepuluh program unggulan Pradi-afifah, ada hal yang menarik menjadi perhatian, yakni berobat gratis menggunakan KTP dan visum untuk anak dan perempuan korban kekerasan. Mengingat, masih ada masyarakat yang kesulitan mendapatkan penanganan walaupun menggunakan BPJS kesehatan, dan perbuatan kurang baik terhadap anak baik pencabulan maupun kekerasan.

Pradi Supriatna mengatakan, kekerasan banyak terjadi bukan hanya di rumah tangga dan lingkungan anak, untuk itu harus disiapkan sarana dan prasarana tenaga ahlinya, sehingga Pemerintah harus ada pada kasus tersebut. Apabila nanti terpilih, Pradi Supriatna akan menghadirkan tenaga ahli untuk membangkitkan psikologis korban.

“Pemerintahan saat ini sudah melakukan upaya yang luar biasa, untuk itu kami nantinya akan menyiapkan sarana dan prasarana termasuk safe house,” ujar Pradi Supriatna, belum lama ini.

Terkait berobat menggunakan KTP, Pradi Supriatna menuturkan, berobat menggunakan KTP sudah dilaksanakan namun belum optimal. Pradi Supriatna berencana, masyarakat yang ingin meminta pelayanan kesehatan, berangkat dari data KTP sudah harus diberikan pelayanan khususnya rumah sakit berplat merah, baik RSUD Kota Depok maupun Puskesmas.

“Sebetulnya memang suda cuma sekarang orientasinya lebih kecepatan dan ketepatan, dalam melayani itu harus lebih kita maksimalkan,” tutup Pradi.(mia)