Pradana Mulyoyunanda (Dok Pri)

Pradana: Eksekusi Pasar Kemirimuka, Jangan Lupakan Ribuan Pedagang

Posted on 749 views
DepokNews- Ketua Komisi D DPRD Depok, Pradana Mulyoyunanda menyayangkan jika Pasar Kemirimuka akan digusur. Pasalnya, ribuan pedagang akan bernasib tidak jelas jika tidak cepat direlokasi.
Pradana mengatakan, pedagang mencari nafkah dari berdagang disana. Maka, eksekusi harus ditunda, sementara Pemkot mencari jalan lain di jalur hukum, atau menyiapkan lahan untuk relokasi.
“Ada keluarga pedagang juga yang harus dipikirkan. Menunda rencana eksekusi akan lebih baik, jadi ada perencanaan lain untuk pedagang,” jelas Anggota Fraksi Partai Demokrat ini, Selasa (17/4/2018).
Pradana melanjutkan, Pasar Kemirimuka harus tetap dijadikan pasar. Kalaupun nanti ada pihak lain yang mengelola, pedagang lama harus diakomodir. Diberikan jaminan harga sewa murah, jaminan keselamatan serta tidak ada pungli.
“Harus ada kesepakatan jika nanti diambil alih lahan tersebut. Pedagang ini sudah puluhan, jadi harus tetap diakomodir,” tuturnya.
Pradana menilai, kasus ini sama dengan Terminal Depok hanya beda PT saja. Jangan sampai pedagang di kemirimuka tidak jelas keberadaannya, dan luntang lantung tidak memiliki penghasilan karena lahannya digusur.
“Terlepas dari masalah hukum, ada ribuan pedagang yang harus diperhatikan. Akan bagaimana nasib mereka. Baiknya ditunda sampai jelas akan dibawa kemana pedagang-pedagang ini,” tutup Pradana.(mia)