Prabowo Akan Kembali Nyapres di 2019

Posted on 5 views

Depoknews.id, Depok– Partai Gerindra sudah memutuskan untuk kembali mengusung Prabowo Subianto untuk maju kembali sebagai calon Presiden di Pemilu 2019. Hal tersebut dilontarkan oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon.

Wacana pencapresan Prabowo Subianto di Pemilu 2019 memang sudah terdengar saat Sandiaga Uno, Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam Rapat Akbar Partai Gerindra, Minggu (8/1/2017) yang menyebutkan bahwa mayoritas kader Gerindra setuju untuk memajukan Prabowo di 2019.

“Saya kira Gerindra perlu mencalonkan kembali Pak Probowo di 2019. Saya kira itu perlu sebagai bagian perjuangan Gerindra ke depan,” ungkap Fadli Zon, di Komleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (9/1/2017).

Fadli juga menyebutkan bahwa Prabowo sudah menyampaikan keinginannya tersebut kepada Presiden Joko Widodo. “Iya itu (pencalonan Prabowo) sudah disampaikan 17 Oktober dan Pak Jokowi tidak ada masalah,” ungkap Fadli.

Pencalonan Prabowo sebagai Presiden di 2019 sudah menjadi konsensus di Partai Gerindra. “Pak Prabowo telah menyiapkan dirinya untuk mendahulukan dirinya demi kepentingan bangsa dan negara. Usia 18 tahun mempersiapkan dirinya bertugas di wilayah konflik. Saya kira itu bentuk pengabdian yang sulit diukur,” kata Fadli.