Depok News–Platform penggalangan dana kitabisa.com menyerahkan bantuan berupa 300 paket sembako kepada Perkumpulan Pemberantasan Tuberkulosis Indonesia (PPTI).Bantuan tersebut diterima langsung oleh Ketua Kehormatan PPTI Kota Depok, Elly Farida.

Partnership kitabisa.com, Ahmad Mujahid mengatakan penyaluran bantuan paket sembako ini berasal dari bantuan para donatur dari website di kitabisa.com. Dengan bantuan tersebut diharapkan bisa membawa manfaat bagi yang penerima.

“Platform kitabisa.com sudah menyalurkan berbagai bantuan saat pandemi Covid-19. Semua berasal dari para donatur, termasuk yang untuk PPTI Depok. Mudah-mudahan bisa meringankan beban hidup yang ada saat pandemi ini,” ujarnya di Balai Kota Depok. Selasa (5/5/2020).

Sementara itu Elly Farida mengatakan bantuan diperuntukkan bagi kader PPTI serta pasien TB di Kota Depok. Paket sembako segera didistribusikan ke 11 kecamatan agar bisa meringankan kader dan pasien TB yang terdampak Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

“Dengan kolaborasi yang baik antara PPTI Depok dengan kitabisa.com, semoga bisa meringankan kebutuhan harian kader dan pasien TB di Depok,”pungkasnya.
[21.48, 5/5/2020] Furqon Depoknews.Id 471001016641538: Hati-hati !! Perampok Bersenjata Beraksi di Jalan Bojong Sari, Uang Puluhan Juta Hampir Raib

Depok–Aksi perampokan terjadi di Jalan Bojong Sari tepatnya di Parkiran MC donal Kel. Bojong Sari Kec. Bojong Sari Depok. Selasa (5/5/2020).

Aksi nekad dua perampok tersebut terjadi di siang bolong dan bahkan terekam kamera video oleh salah satu pengguna jalan. Dalam video yang tersebar di media sosial, pelaku mencoba mengambil tas berisi uang di jok tengah namun berhasil digagalkan pengemudi mobil, sehingga uang berserakan di jalan.

Kapolsek Sawangan Kompol, suprasetyo
mengatakan dua pelaku menggunakan sepeda motor Suzuki Satria 150 Fulse warna hitam menyasar pengendara mobil Toyota Inova abu-abu yang diduga membawa uang sebesar Rp80 juta yang baru diambil dari bank.

“korban Ida rosida (49) warga Kel. Duren Mekar Kec. Bojong Sari bersama sang supir Lilo ( 20 ) sedang ada di atas mobil kijang inova warna abu-abu dan berhenti di pinggir jalan pertigaan Jalan Raya Bojongsari.Tiba-tiba pelaku langsung memecahkan kaca mobil sebelah kanan dan mencoba mengambil bungkusan hitam yang diduga berisi uang,”ujarnya.

Namun upaya perampok tersebut mengambil bungkusan yang berisi uang dapat digagalkan, setelah sopir turun dan mengejar pelaku hingga terjatuh di tengah jalan.

“Pelaku langsung mecahin kaca dan masuk ke dalam. Seketika sang supir lari keluar dan mengejar pelaku, dan pelaku lainnya jagain motor, pelaku dan supir berantem,”katanya

Setelah itu pelaku berusaha kabur akan tetapu berhasil mengepung pelaku. Namun pelaku lainnya yang membawa motor langsung menodongkan pistol kearah warga.

“Dua pelaku langsung kabur usai menodong pistol jenis sofgan tersebut ke arah warga”pungkasnya.