Kediaman Ketua DPC PPP Depok Qonita Lutfiyah (Istimewa)

DepokNews- Petahana Wali Kota Depok Mohammad Idris resmi diusung Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dalam Pilkada Depok 2020.

Ketua Desk Pilkada DPC PPP Kota Depok, Mazhab HM mengatakan usai pertemuan antara Mohammad Idris dengan Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Luthfiyah di kawasan Bojongsari. Maka pihaknya mantap mengusung petahana, dalam perhelatan Pilkada Depok 2020.

“Berbagai proses yang sudah kami ikuti, diskusi dengan berbagai kalangan pun sudah kami lalui, mau tidak mau partai mengambil keputusan, dengan kedatangannya (Idris) menemui Ketua PPP, maka kami sepakat mengusungnya,” jelasnya, Selasa (23/6/2020).

Dukungan ini, lanjut Mazhab, sesuai dengan mekanisme partai. Pihaknya akan mengadakan Rapat Pimpinan cabang (Rapimcab) di awal Juli untuk melegitimasi keputusan DPC.

“Pesertanya para pengurus DPC dan PAC. Insya Awal Juli. Dari hasil Rapimcab itu, nanti akan kami tetapkan dan akan dibawa ke DPW dan DPP untuk disahkan dan dijadikan rekomendasi,” papar Mazhab.

Ia menegaskan, keputusan mengusung petahana tersebut sudah berdasarkan pertimbangan. Selain itu, dari partai pun mencari yang terbaik dari beberapa kandidat yang melakukan komunikasi dengan pengurus partai berlambang kabah di Kota Depok.

“Memang yang paling intens itu Pak Idris, itu kan namanya proses. Tentu, lagi-lagi, partai harus punya sikap. Sehingga, keputusan tersebut diambil,” tandasnya.(mia)