DepokNews- Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Depok, memanfaatkan kader internal dan sayap partai, dengan menggaet warga masyarakat non partisan untuk menjadi bagian tim pemenangan Mohammad Idris-Imam Budi Hartono di Pilkada Depok, 9 Desember mendatang.

Sekretaris DPC PPP Kota Depok, Ma’mun Abdullah menjelaskan, dibentuknya Barisan Relawan Ka’bah (BARAK), sebagai bentuk wadah kumpuonya berbagai masyakat yang non partisan seperti tokoh masyarakat, tokoh agama, ormas, LSM, kepemudaan dan lainnya.

“Kemudian mereka kami satukan dalam suatu barisan yang kami beri nama Barisan Relawan Ka’bah (BARAK),” ujar Ma’mun Abdullah, Senin (21/9).

Ma’mun yang juga inisiator Barak mengungkapkan, tak bisa dipungkiri Barak berafiliasi dengan PPP, karena DPC PPP Kota Depok lah yang membidani lahirnya Barak tersebut.

“Tujuan jangka pendek Barak ingin berkontribusi secara nyata dalam mendukung dan memenangkan paslon wali kota-wakil wali kota Depok, Mohammad Idris-Imam Budi Hartono pada gelaran pilkada 9 Desember mendatang,” paparnya.

Dikatakannya, Barak memiliki program jangka menengah dan jangka panjang yang akan dijalani pengurusnya.

“Saat ini Barak ada di setiap kecamatan, ada pengurus di tingkat kecamatan. Kami yakin dengan kemunculan Barak akan menambah energy untuk pasangan Idris-Imam,” ungkapnya.

Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Luthfiyah mengapresiasi dengan terbentuknya Barak. Dirinya juga mengaku bangga dengan semangat sahabat-sahabat Barak yang hadir dalam kesempatan itu.

“Mudah-mudahan ini terus dapat bersinergi dan dapat bekerjasama demi membangun kekuatan-kekuatan yang ada di Kota Depok. Kami sangat menyadari PPP tidak mungkin bisa besar hanya dari perjuangan-perjuangan kami saja. Hadirnya sahabat Barak akan memberikan amunisi baru dan memberikan semangat baru di dalam perjuangan di dalam melaksanakan agenda-agenda PPP,” ungkapnya.

Putri KH Syukron Ma’mun itu juga mengajak kepada Sahabat Barak yang telah terbentuk di 11 Kecamatan untuk ikut berjuang memenangkan Idris-Imam dalam kontestasi pilkada mendatang.

“Mudah-mudahan silaturahmi ini membawa kebaikan, membawa manfaat, membawa keberkahan, bukan hanya untuk kita tetapi juga untuk membangun Kota Depok yang kita cintai ini,” tutup Qonita.(mia)