PPP Depok Imbau Warga Terapkan Pola Hidup Bersih

Ketua DPC PPP Depok Qonita Lutfiyah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Ketua DPC PPP Kota Depok, Qonita Lutfiyah berharap agar masyarakat tidak menganggap remeh dan terus waspada terhadap virus Korona. Baik mematuhi imbauan pemerintah, melaksanakan pola hidup bersih dan sehat (PHBS), dan mengonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan yang kaya akan vitamin.

“Hindari bersalaman ketika bertemu orang, jaga jarak dengan orang (Physical Distancing), cuci tangan dengan benar, tutup mulut dan hidung ketika bersin atau batuk, hindari memenang mata, hidung dan mulut sebelum mencuc I tangan dan membersihkan barang-barang atau permukaan yang sering disentuh,” kata Qonita, Jumat (27/3/2020).

Ia menegaskan, PPP Kota Depok akan terus melakukan kerja nyata dan berbuat semaksimal mungkin bagi masyarakat dan lingkungan, guna mencegah virus Korona. Sebab, hal ini menjadi tanggungjawab bersama, bukan hanya pemerintah.

“Ini tugas kita semua, masyarakat harus mentaati imbauan dari pemerintah, biar pemerintah melakukan penanganan, kita juga membantu dengan berdiam diri di rumah guna memutus mata rantai virus Korona,” ungkap Anggota Komisi D DPRD Depok ini.

Ia pun berterima kasih kepada masyarakat yang melaksanakan imbauan pemerintah dan mengapresiasi seluruh tenaga medis yang berjuang melawan virus Korona, baik Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien dalam Pengawasan (PDP) maupun pasien positif Korona.

“Semoga wabah ini dapat tertangani, tentu atas seizin Allah SWT. Kita harus berjuang dan bersatu melawan virus ini, mematuhi imbauan pemerintah dan berdoa kepada Allah SWT. Insya Allah akan kembali seperti sedia kala,” tutupnya.(mia)