PPL  Kecamatan Sawangan Resmi Dilantik

Posted on 871 views

DepokNews —  Anggota Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) resmi di lantik oleh Panwascam dalam rangka menghadapi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun  2018. PPL ini terdiri dari 1 (satu) orang perwakilan terbaik dari masing-masing Kelurahan se-Kecamatan Sawangan Kota Depok, dimana terdapat 7 Kelurahan .
Ketua Panwascam Sawangan Dedi Nurhadi menjelaskan  anggota PPL yang dilantik merupakan para peserta yang telah lulus proses seleksi oleh Panwascam beberapa waktu lalu. 
Dia berharap PPL yang baru dilantik tetap berkordinasi  dengan Panwascam dan bekerja sesuai aturan UU yang berlaku dan tetap menjaga integritas sebagai penyelenggara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018.
” Karena ujung tombak pengawasan dalam hal ini adalah PPL,” ucap Dedi, (17/01).
Semenjak dilantik, lanjut Dedi, PPL akan langsung bekerja mengawasi semua tahapan.
“Tetapi sebelum itu dilakukan, pada tanggal 19 Januari mereka akan mendapatkan bimbingan tehnis terkait dengan kerja-kerja pengawasan,” jelasnya.
Ditempat yang sama Camat Sawangan Zaenudin berpesan dengan dilantiknya PPL se-Kecamatan Sawangan agar bekerja dengan serius dan tidak main-main karena karena Panwaslu adalah lembaga negara.
“PPL harus menjaga fakta integritas, independet, bekerja sesuai dengan UU dan tidak mementingkan diri sendiri atau kelompok,” harapnya.