DepokNews–Ada yang baru dan unik saat kita memasuki pelataran SDIT Miftahul Ulum Cinere Depok ini. Meskipun saat ini kasus pandemi Covid 19 belum seluruhnya rampung, namun SDIT MU selalu berbenah diri dalam pemeliharaan lingkungan sekolah. Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional yang sebentar lagi akan diumumkan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Dinas Pendidikan setempat menjadi salah satu pemantik tersendiri bagi sekolah ini untuk menampilkan performance sarana sekolah terbaik.

Berbagai jenis tanaman hias dengan iringan gemercik suara air dari kolam ikan dan kicauan burung kakak tua dan beraneka burung yang lain makin menambah suasana sejuk dan serasa di tengah hutan kota.

Aneka hiasan lampu lampion beraneka warna yang digantung menghiasi rindangnya pohon rambutan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa pun yang berkunjung secara langsung ke sekolah ini, terlebih bagi calon peserta didik SDIT MU TP.2022-2023.

Sebagaimana yang kita dapatkan informasi dari berbagai media sosial dan ramainya spanduk PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) SDIT MU bahwa bulan September 2021 ini sudah sibuk menerima PPDB TP.2022-2023.

Kebijakan yayasan yang menginstruksikan PPDB dilaksanakan bulan September 2021 ini disambut baik oleh seluruh civitas akademik SDIT MU.

PPDB SDIT MU ini hanya dibatasi 2 gelombang yaitu: GELOMBANG I (September – Oktober 2021) dan GELOMBANG II (November – Desember 2021) dengan kuota terbatas hanya 120 peserta didik.

Adapun persyaratan yang harus dipenuhi antara lain: membayar uang pendaftaran 500 ribu rupiah, gelombang I diskon 50% menjadi hanya 250 ribu rupiah, mengisi formulir di https://ppdb.sditmiftahululum.sch.id/ bagi yang ingin online dan bagi yang mau offline bisa datang langsung ke sekolah di jam hari kerja ysitu Senin-Sabtupukul 08.00-12.00 WIB, melengkapi berkas ( Fotokopi Akte Kelahiran, Kartu Keluarga, & KTP), mengikuti observasi di akhir bulan Oktober 2021.

Setelah memenuhi tahapan proses pendaftaran akan disampaikan pengumuman kelulusan seleksi siap belajar saat wawancara online dan daftar ulang.

Beberapa alasan orang tua memilih SDIT MU karena Sekolah Ramah Anak, Sekolah Sehat Kota Depok, Sekolah Unggulan Kota Depok, Sekolah Adiwiyata Nasional, Sekolah Literasi, Kantin Sehat, dan Sekolah Berbasis IT Zoom & GreatSchool Media Belajar Online.

Program unggulan sekolah yang terus berjalan adalah Hafalan 2 Juz (29& 30), IMAMU (Iqra Menuju Al Quran MU), HaCiQu ( Hari Cinta Quran, Ekskul Tahsin & Tahfidz online, Edutrip Malaysia Singapura, dan Budaya The 7 of Habits MU.

Adapun Prestasi yang pernah diraih antara lain Sekolah dengan Nilai Akreditasi A (97), Juara I Sekolah Sehat Kota Depok, Juara I Perpustakaan Sekolah Berbudaya Mutu, Juara I Lomba Kriya Anyam Kota Depok, Juara I Futsal Se-Jabodetabek, Juara Menggambar Karuta Award di Jepang, Juara Baca Puisi Kota Depok, Juara Dai Cilik Kota Depok, Juara Fashion Show DEFEST HUT Kota Depok, Juara MarchingBand se-Jabodetabek, Peraih Medali Emas Literasi Jawa Barat, Peraih Medali Emas Australia Selatan Program Literasi JAWA Barat, Dalang Cilik Go Internasional, Peraih Medali Emas Gymnastics Filipina- Thailand, Juara Adzan Loketa, Juara MHQ Loketa, dan banyak lagi prestasi yang lain.

Bagi orang tua yang memilih Gelombang I maka akan ada Cashback jutaan rupiah.