Seorang petugas memberikan pelayanan informasi kepada para orang tua yang ingin mendaftar di SMP 1 Kota Depok. (Pipin/Diskominfo)

PPDB Online SMP di Kota Depok Berjalan Lancar

Posted on 997 views

DepokNews– Pelaksanaan proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2018 tingkat SMP lewat jalur akademik di Kota Depok berjalan lancar. Sejumlah sekolah yang membuka layanan informasi pendaftaran, seperti SMP Negeri 1 Kota Depok dan SMP 3 Kota Depok, sudah bisa melayani pendaftar tanpa kendala apapun.

Achmad Syafei, Koordinator PPDB SMP Negeri 1 Kota Depok menuturkan, jumlah pendaftar di hari pertama ini tembus di angka 186 orang. Sementara kuota PPDB jalur akademik yang diterima sebanyak 202 orang.

“Tahun ini kami membuka kuota sebanyak 396 siswa dengan 11 Rombongan Belajar (Rombel). Untuk PPDB online ini, kita menyediakan 186 kursi untuk pelajar dalam kota, dan 16 kursi bagi pelajar di luar Kota Depok,” kata Achmad yang juga menjabat sebagai Kepala TU, kepada depok.go.id, Senin (09/07/2018).

Sementara itu, Irawadi selaku Wakil Humas SMP 3 Kota Depok menuturkan, pihaknya telah menyediakan tiga unit komputer dengan tiga operator untuk membantu orang tua yang ingin mendaftar di sekolah. Diakuinya, pendaftar di hari pertama mencapai 100 orang.

“Di sini tidak ada kendala. Kita sudah melakukan sosialisasi kepada orang tua dan kita pasang spanduk informasi PPDB di depan sekolah,” katanya.

Untuk Diketahui, PPDB Online tahun 2018/2019 ini akan berlangsung hingga Selasa (10/07/2018) besok. Sementara hasilnya, akan diumumkan Rabu (11/07/2018) mendatang.

sumber : depok.go.id