DepokNews- Setelah dilakukan penilaian oleh Tim Provinsi Jawa Barat (Jabar) lomba Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat. Posyandu Lili RW15 Kelurahan Pondok Petir, Kecamatan Bojongsari berhasil menjadi juara 1 Posyandu terbaik se-Jabar.


Ketua Pokja 1 Kecamatan BojongsariUtus Sofiyani menjelaskan untuk persiapan lomba dilakukan secara bersama-sama. Baik fisik maupun administrasi dilaksanakan mulai dari lomba tingkat kecamatan hingga ke Kota Depok. Sehingga hasil yang didapat dirasa sangat berarti, karena proses dilakukan bersama-sama.


“Alhmdulilah dengan penghargaan yang didapat. Ini keberhasilan bukan hanya milik Posyandu Lili saja, melainkan semua posyandu di Depok,” jelas Utus kepada DepokNews, Jumat (21/12/2018).
Utus melanjutkan, lokasi yang representatif ditengah perumahan membuat Posyandu Lili mudah ditemui. Kader yang kompak, dan dapat melayanai warga dengan informasi yang ada menjadikan Posyandu Lili sebagai wadah informasi program dari pemerintah. Tentu, diiringi dengan inovasi-inovasi yang kreatif.


“Dukungan dan partisipasi warga yang tinggi, lokasi yang strategis dengan dilingkupi kegiatan-kegiatan positif disekitar posyandu atau gedung posyandu,” paparnya.
Utus juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh kader dan warga serta pengurus PKK. Baik tingkat kelurahan dan kecamatan, dengan mendukung keberhasilan posyandu.

Harapannya tentu saja menjadikan kegiatan posyandu terintegrasi multifungsi dapat dirasakan manfaatnya lebih luas lagi. Pengembangan, dan jangkauannya lebih luas lagi. Selain itu diharapkan dengan kemenangan ini menjadi motivasi posyandu di wilayah kelurahan lain untuk maju.
“Tentu dapat memberi inspirasi akan sangat membanggakan. Jadi seluruh posyandu di Depok dapat berperan maksimal dalam pelayanan,” tutupnya.(mia)